Atlet Skateboard Indonesia Ngarep Ditonton Langsung Jokowi

Atlet skateboard Indonesia, Pevi Permana.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

VIVA – Atlet-atlet skateboard Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018, berharap ditonton langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kehadiran orang nomor satu di Tanah Air tersebut diharapkan bisa memacu semangat atlet skateboard dalam meraih medali emas.

Anak Kurt Cobain dan Tony Hawk Resmi Menikah

Hal tersebut diungkapkan oleh atlet andalan Indonesia di cabang olahraga skateboard, Pevi Permana Putra. Terlebih, skateboard digelar di pengujung Asian Games, yakni 28-29 Agustus 2018 di Jakabaring Sports City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan.

“Pasti kami ingin ditonton Pak Jokowi. Apalagi, skateboard juga salah satu cabor yang digelar menjelang Asian Games 2018 berakhir,” kata Pevi.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Lebih lanjut, Pevi mengatakan hadirnya Jokowi akan membuat para atlet semakin bersemangat mempersembahkan medali emas bagi Indonesia. Apalagi, Jokowi sudah meminta cabor di bawah PB Porserosi, yakni rollerskate dan skateboard, mendapat minimal satu emas.

Mereka berharap tuah kedatangan Jokowi untuk merebut emas. Sebab, beberapa atlet Indonesia mampu menyabet medali emas Asian Games 2018 ketika berlaga di depan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Puluhan Skateboarder Unjuk Kebolehan di Go Skateboarding Day

Hal senada juga disampaikan oleh Sanggoe Darma Tanjung. Terlepas dari itu semua, dia menyatakan para atlet skateboard juga siap bertarung demi Tanah Air Indonesia.

“Saat ini kami sudah siap berlaga. Kami juga sudah beradaptasi dengan suhu panas di venue,” kata Sanggoe.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024