Skateboard Kembali Dulang Medali Perak dan Perunggu untuk Indonesia

Aksi Skateboarder Indonesia Sanggoe Darma Tanjung di Asian Games 2018.
Sumber :
  • Antara

VIVA – Indonesia menambah pundi-pundi medali Asian Games 2018 melalui cabang olahraga skateboard, Rabu 29 Agustus. Skateboarder tanah air meraih medali perak dan perunggu di nomor street putra dan street putri.

Anak Kurt Cobain dan Tony Hawk Resmi Menikah

Bertanding di venue sepatu roda dan skateboard, medali perak nomor street putra disabet oleh Sanggoe Darma Tanjung. Skateboarder berusia 16 tahun itu membukukan skor 30,5 atas penampilannya di run dan beberapa trik.

Dia kalah dari Keyaki Ike asal Jepang yang memperoleh skor 31,1 dan Sanggoe gagal melewati karena salah di trik terakhir. Sementara untuk medali perunggu diraih oleh Juon Eun asal Korea Selatan dengan nilai 25,4.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sebelumnya, Indonesia juga meraih perunggu di nomor street putri yang diwakili oleh Nyimas Bunga dengan skor 19.8. 

Sedangkan Aliqqa Novvery yang juga turun di nomor yang sama harus puas menduduki peringkat keenam, atlet termuda dengan usia 9 tahun itu meraih  skor 13,3.

Puluhan Skateboarder Unjuk Kebolehan di Go Skateboarding Day

Total pada hari ini, Indonesia meraih empat medali dari cabor skateboard pada Asian Games 2018. Sebelum Sanggoe dan Bunga, ada Jason Dennis Ljinzaat dan Pevi Permana Putra yang meraih perak dan perunggu di nomor park putra.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024