Akhirnya Sabet Emas, Apa Kata M Fadli?

Atlet balap sepeda Indonesia, Muhammad Fadli
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Atlet para-cyling andalan Indonesia, Muhammad Fadli Imammuddin, akhirnya mampu meraih medali emas di ajang Asian Para Games 2018. Catatan emas melengkapi raihan gemilang Fadli di ajang ini.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Fadli berhasil merebut medali emas usai mencatatkan waktu tercepat dalam perlombaan yang berlangsung di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jumat 12 Oktober 2018. Turun di nomor individual pursuit C4 putra, Fadli mampu menorehkan catatan waktu lima menit 3,605 detik.

Fadli sukses mengungguli pembalap Malaysia, Moh Najib yang berhak atas medali perak. Dia mencatatkan waktu lima menit 6,175 detik dan jarak waktu antara keduanya hanya terpaut tiga detik. 

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Sementara itu, medali perunggu menjadi milik pembalap India, Singh Harinder dengan catatan waktu enam menit dan 0,264 detik. 

Atas hasil ini, Fadli mengaku sangat senang bisa melengkapi koleksi medalinya di Asian Para Games 2018. Sebelumnya, mantan pembalap motor nasional itu meraih satu medali perak dan perunggu.

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

"Alhamdulillah, pokoknya kemenangan kali ini, karena memang kuasa Allah. Saya mendapatkan ini berkat dukungan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung saya baik di media sosial, penonton yang datang langsung, teman-teman dekat para cycling, orangtua, istri dan anak saya yang nonton langsung," kata Fadli, saat ditemui wartawan seusai pertandingan.

"Saya juga berterima kasih kepada tim pelatih yang hebat dan selalu membimbing saya ke program yang paling benar," ucapnya. (asp)

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Van Aert

Bernard van Aert Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade 2024

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard van Aert memastikan diri lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Dia akan turun dalam cabang balap sepeda disiplin track.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024