Khosit Jadi Korban Ganasnya Jonatan Christie di Korea Open 2019

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Jonatan Christie lolos ke perempatfinal turnamen BWF Super 500, Korea Open 2019, setelah tampil mengganas di babak 16 besar membantai Khosit Phetpradab.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam duel yang dilangsungkan di Incheon Ariport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Kamis siang 26 September 2019, secara menakjubkan Jojo menang dalam waktu cukup singkat.

Pada game pertama, Jojo langsung mengejutkan pebulutangkis Thailand itu dengan smes-smes panjang, alhasil Khosit dibuat kelabakan dan di awal game saja sudah tertinggal 6-1.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Setelah tertinggal, pemegang ranking 31 dunia itu mulai bisa mengendalikan permainan, beberapa serangan Jojo kandas dan Khosit berhasil 4 angka beruntun untuk menipiskan perolehan poin jadi 6-5.

Tapi, Jojo memang sedang dalam penampilan baik. Dia kembali mampu memperlebar keunggulan dan pada jeda saja dia sudah unggul 11-5 di menit 4.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Selepas jeda, Khosit berusaha bangkit. Sementara Jojo tak mau lawannya bisa menyusul angkanya. Pada menit 9, Jojo berhasil melejitkan keunggulan 15-7. Dan akhirnya, Jojo dengan mudah memenangkan game pertama dengan poin telak 21-8 pada menit 13.

Kekalahan game pertama membuat Khosit semakin tertekan.  Namun, dia berusaha untuk bisa merebut kemenangan untuk menciptakan rubbergame.

Di awal game terjadi pertarungan sengit, kedua pasangan sama-sama membagi poin rata 3-3. Malahan di menit 18 Khosit bisa berbalik unggul 4-6 dari Jojo.

Keunggulan Khosit tak bertahan lama, Jojo menyamakan angka 6-6. Jojo bahkan bisa berbalik unggul jauh pada angka 11-9 di jeda.

Usia jeda laga berlangsung ketat, meski masih unggul angka, tapi jarak perolehan poin Jojo dan Khosit sangat tipis pada kedudukan 14-12.

Mendekati waktu krusial, Jojo berhasil menjauhkan angka. Serangan smes menyilang dan permainan netnya menghasilkan banyak angka, di menit 30 dia telah unggul jauh 19-13.

Khosit sempat berusaha mengejar dan hebatnya dia bisa menyamakan angka 19-19.  Bahkan Khosit bisa menggagalkan kemenangan Jojo yang sempat unggul 20-19, Khosit menciptakan duece dengan angka 20-20.

Sayangnya di menit 37 Jojo menghentikan perlawanan Khosit. Dia merebut kemenangan kedua dengan angka 22-20.

Di perempatfinal nanti Jojo akan berhadapan dengan Wang Tzu Wei. Pebulutangkis Taiwan ini telah lolos lebih dahulu usai kalahkan raja bulutangkis Eropa, Anders Antonsen.

Sebelum duel ini, Jojo dan Khosit sudah enam kali bertempur di berbagai turnamen dunia. Dan Jojo memang jauh lebih baik dari Khosit, lima laga dimenangkan juara Australian Open 2019 itu.

Baca: Raja Bulutangkis Eropa Tumbang di Korea Open dengan Skor Aneh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya