Nasib Tragis Nozomi Okuhara Usai Raibnya Mahkota Juara Korea Open

Nozomi Okuhara
Sumber :

VIVA – Nasib tragis dialami Juara Dunia 2017, Nozomi Okuhara. Kegagalan pebulutangkis Jepang ini mempertahankan gelar juara Korea Open membuatnya harus terlempar dari ranking 3 dunia.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam daftar ranking bulutangkis dunia terbaru yang diterbitkan BWF, di pekan 40 ini, Selasa 1 Oktober 2019, nama gadis 24 tahun itu tak lagi berada di ranking 3 dunia. Nozomi tergusur satu peringkat dan terlempar ke ranking 4 dunia.

Ranking Nozomi turun akibat koleksi poinnya turun drastis dari pekan lalu. Perolehan poinnya turun dari 91.436 menjadi 88.836.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Perolehan poinnya berkurang akibat gagal mempertahankan tahta juara Korea Open. Seperti diketahui dia merupakan pemegang gelar juara Korea Open 2018. Namun, di Korea Open 2019 Nozomi hanya mampu bermain sampai perempatfinal saja, dia dikalahkan pebulutangkis Kanada, Michelle Li.

Sementara itu, kursi ranking 3 dunia kini direbut juara All England Open 2019, Chen Yuvei. Pebulutangkis muda China ini sebelumnya berada di ranking 4. Chen naik satu peringkat karena berhasil mempertahankan perolehan poinnya di angka 90.965.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Sementara itu, meski hanya bisa melaju sampai semifinal di Korea Open 2019, Tai Tzu Ying masih menguasai ranking 1 tunggal putri dunia. Dia berhasil mempertahankan ranking tertinggi dunia itu karena bisa mempertahan poinya tetap di angka 93.045.

Baca: Hancur di Korea Open, Ranking Juara Dunia Terkaya Sejagat Anjlok

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024