Terungkap Fakta Aneh di Aula Rumah Tua Bulutangkis Dunia

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Tahukah Anda, ada fakta aneh yang di rumah bulutangkis dunia di Inggris. Ternyata dimensi ruang pada aula utama rumah itu memiliki ukuran yang sama dengan lapangan bulutangkis yang kini dipakai di semua ajang di dunia.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Benarkah demikian? Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF baru saja melansir temuan dari fakta aneh itu di situs resminya.

"Apakah kamu tahu? Dimensi aula utama di dalam rumah Badminton sangat mirip dengan dimensi lapangan bulu tangkis saat ini," tulis BWF, Jumat 11 Oktober 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

BWF menampilkan fakta itu dalam sebuah rekaman video singkat yang dilengkapi dengan grafis teknologi terkini untuk mengungkap fakta ini.

BWF World Tour.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dan ternyata, fakta itu benar. Panjang, lebar dan semua elemen ukuran lapangan bulutangkis sama dengan dimensi ruang aula utama rumah tua yang sudah berdiri sejak tahun 1275.

Untuk diketahui ukuran standar lapangan bulutangkis dunia yakni panjang 13,40 meter dengan lebar 6,10 meter. Jarak garis servis depan dari garis net 1,98 meter. Jarak garis servis tengah dari garis samping lapangan 3,05 meter.

BWF World Tour.

Yang penasaran dengan fakta ini bisa lihat cuplikan video BWF di tautan berikut ini:

Sedikit sejarah rumah bulutangkis ini, dahulu aula ini pada sekitar tahun 1863 menjadi tempat anak-anak bermain bulutangkis. Mereka bebas bermain di aula ini walaupun terdapat lukisan kuda di ruangan itu karena bola yang mereka pakai terbuat dari bulu dan tak bakal merusak lukisan.

Baca: Nasib Sial Raja Bulutangkis Dunia Kento Momota di Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya