Selebrasi Gol Ronaldo Punya Makna Lho, Begini Filosofinya

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Megabintang Cristiano Ronaldo kembali menjadi sosok penentu kemenangan Juventus 2-1 saat bertandang ke markas Sampdoria, Kamis dini hari WIB 19 Desember 2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa. Duel pekan ke-17 itu juga untuk sementara mendongkrak posisi Bianconeri ke puncak tabel Serie A dimana rival mereka, Inter Milan baru berlaga pada akhir pekan ini.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Sundulan fenomenal CR7 yang diawali loncatan super tinggi di menit 45 membawa Juve kembali unggul usai gol Paulo Dybala menit 19 sempat disamakan lesakan Gianluca Caprari pada manit 35.

Sang bintang timnas Portugal itu pun sontak merayakan golnya tersebut dengan selebrasi “Siii” yang menjadi ciri khasnya. CR7 mengaku tidak pernah ragu dan mali untuk melakukan selebrasi unik tersebut.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Selebrasi gol "Siii" milik Ronaldo menjadi viral beberapa tahun lalu ketika ia memperkenalkannya saat masih di Real Madrid. Dan kini eks winger Manchester United itu pun sudah tak ragu untuk menceritakan makna dari selebrasi tersebut.

Venezia Masih Berpeluang Promosi ke Serie A, Catat Jadwal Playoff Klub Jay Idzes Ini

"Saya mulai memamerkannya ketika saya berada di Real Madrid," kata Ronaldo dalam cuplikan wawancara dengan DAZN yang belum mengudara secara keseluruhannya.

"Ketika kita semua menang, mereka berkata 'Siiii!'. Saya pun mulai mengatakannya, saya tidak tahu mengapa. Itu datang secara natural kepada saya,” tambah Ronaldo.

"Sii" jika diterjemahkan dari bahasa Spanyol adalah kata "ya", dan telah identik dengan selebrasi gol Ronaldo yang sangat ikonik serta dinanti-nantikan penggemarnya.

“Saya ingat pramusim di Los Angeles. Kami bermain melawan Chelsea, saya mencetak gol dan saya melakukan ini (selebrasi "siii"),” ujar Ronaldo.

“Orang-orang bertanya kepada saya: 'mengapa kamu melakukannya?' Saya tidak tahu. Saya melakukannya, saya berbalik, tetapi secara alami, karena saya selalu mengatakan bahwa hal-hal terbaik terjadi secara natural,” tegas CR7.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya