Mayweather Jadi Atlet Terkaya, tapi Bukan dari UFC

Floyd Mayweather Jr.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Petarung UFC kelas ringan, Floyd Mayweather menjadi atlet dengan pendapatan terbesar saat ini versi Forbes. Petarung dengan nama lengkap Floyd Joy Mayweather Junior itu, sukses mengalahkan Manny Pacquiao, Roger Federer dan Cristiano Ronaldo.

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Dilansir dari Mirror, Kamis 2 Januari 2020, Mayweather telah memuncaki daftar atlet terkaya versi Forbes selama dekade terakhir, setelah pendapatannya mencapai US$915 juta atau sekira Rp12,7 triliun. Sementara, Pacquiao hanya berada di urutan delapan dengan total kekayaan US$435 juta.

Mayweather mengungkapkan mengenai hal ini dalam akun pribadinya di Twitter, dengan menuliskan kata selamat kepada setiap atlet yang berada di daftar sebagai atlet terkaya. Dalam unggahannya itu, hanya ada lima nama, yakni Mayweather, Ronaldo, Messi, LeBron, dan Federer.

Februari 2022, Floyd Mayweather Bakal Duel di Helipad Hotel Dubai

Salah satu bayaran terbesar yang pernah ia dapatkan, yakni saat melawan Conor McGregor pada 2017. Hasil dari pertandingan itu pula, yang membuatnya mendapatkan lebih dari sepertiga jumlah total pendapatannya selama dekade terakhir. 

Mayweather mengaku, dirinya mendapat telepon untuk kembali bertarung. Namun, ia lebih mementingkan kesehatannya. Karena menurut Mayweather, tinju adalah olahraga yang sangat brutal, dan bahkan ada beberapa petinju yang tewas dalam beberapa tahun belakangan ini.

Heboh, Mike Tyson Ngamuk di Duel Pacquiao Vs Mayweather

"Saya menghasilkan banyak uang dengan melakukan show. Saya mendapat US$30 juta. Saya pikir, saya akan melakukan itu (show) lebih banyak daripada melakukan pertandingan," ujarnya.

Cristiano Ronaldo di Riyadh, Arab Saudi.

Mantan Bintang Tenis Ini Kekayaannya 3 Kali Lipat dari Cristiano Ronaldo

Dia memang bukan atlet papan atas. Namanya tidak terkenal. Dia belum mulai menghasilkan banyak uang sampai setelah kariernya berakhir. Apa yang dia lakukan?

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2023