Dahsyat, Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Rebut Ranking 3 Dunia

Liu Yuchen.
Sumber :
  • Repro Instagram Liu Yuchen.

VIVA – Sebuah kejutan besar terjadi di daftar ranking bulutangkis dunia terbaru. Di pekan 3 ini, secara tak terduga Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen merebut ranking 3 dunia dari tangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Dalam daftar ranking terbaru dunia yang baru saja diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, musuh bebuyutan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon itu sudah bertengger manis di ranking 3 dunia.

Ganda putra asal China ini merebut ranking 3 dunia setelah perolehan poin mereka melonjak dari 81.550 menjadi 82.930 poin.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Poin Li/Liu melonjak setelah berhasil finish di posisi runnerup di BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020.

Sementara itu, Takeshi/Kamura yang baru beberapa pekan menguasai ranking 3 dunia harus rela turun satu peringkat ke ranking 4 dunia. Poin mereka tak berubah di angka 82.103.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Sedangkan di peringkat 1 dunia masih diisi The Minions dengan total poin 104.403. Dan ranking 2 dunia ditempati Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan total poin 99.500.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih kokoh menempati ranking 5 dunia diikuti Raja Ganda Asia Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di ranking 6 dan Lee Yang/Wang Chi-Lin juga tetap di ranking 7 dunia.

Baca: Nasib Buruk Raja Bulutangkis Chen Long Usai Terjungkal di Malaysia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya