Miris, Raja Raksasa Bulutangkis Dunia Terjungkal di Senayan

Tungal Putra China, Lin Dan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Raja raksasa bulutangkis dunia, Lin Dan terjungkal di laga perdana BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Dalam pertarungan yang baru dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 15 Januari 2020, Lin Dan dikalahkan Viktor Axelsen.

Sebenarnya dalam duel itu, Lin Dan tampil baik di awal game pertama, terbukti pemegang 5 gelar Juara Dunia mampu unggul cepat dari Viktor pada kedudukan 0-2. Bahkan beberapa saat selanjutnya Lin Dan masih mampu mempertahankan keunggulan.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Petaka baru tiba ketika Viktor menyamakan poin pada kedudukan 4-4. Setelah itu Lin seperti kehilangan sentuhannya sebagai raja raksasa bulutangkis dunia.

Dengan mudahnya tunggal putra Denmark melejitkan poin tanpa mampu terbendung oleh Lin Dan. Dan akhirnya Juara Dunia 2017 itu memaksa Lin Dan bertekuk lutut dengan skor telak 21-12.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Kemenangan di game pertama membuat Viktor semakin di atas angin, dia mampu membuka game kedua dengan 4 poin beruntun dan unggul 4-0. Namun, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012 itu tak mau menyerah begitu saja.

Tungal Putra China, Lin Dan

Lin Dan pun mampu membalasnya dengan 4 poin yang juga didapatkan beruntun dan menyamakan angka 4-4. Mirisnya Lin tak mampu berbalik unggul, malah Viktor semakin ganas saja.

Dan akhirnya Viktor memastikan Lin Dan harus pulang lebih awal dari Jakarta dan mengubur mimpi Lin Dan untuk meraih kemenangan pertama di tahun 2020 ini. Viktor membungkam Lin Dan di game kedua dengan angka yang menyakitkan di menit 94 , 21-14

Ini merupakan kekalahan kedua Lin Dan di tahun 2020. Sebelumnya dia juga mengalami kekalahan di laga perdana di Malaysia Masters 2020, ketika itu dia dikalahkan juga oleh pemain Denmark, Jan O Jorgensen.

Perlu diketahui dalam dua tahun ini prestasi Lin Dan memang jauh menurun, di tahun 2018 dia hanya bisa menjuarai New Zealand Open dengan mengalahkan Jonatan Christie dan di 2019 dia cuma membawa pulang gelar juara Malaysia Open usai kalahkan Chen Long.

Sementara itu dengan kemenangan ini penguasa ranking 5 dunia itu melaju ke babak 16 besar turnamen berhadiah 400.000 Dolar Amerika ini dan akan berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito. Tunggal putra RI ini baru saja menghajar pemain India, Kidambi Srikanth.

Baca: Mengamuk di Senayan, Lee Yong Dae Hajar Juara Dunia Musuh The Minions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya