Tak Cuma Alisson, Para Kiper Ini Juga Punya Assist Cemerlang

Kiper Liverpool, Alisson Becker
Sumber :
  • IG Liverpool

VIVA – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker membuat assist cemerlang dalam laga big match kontra Manchester United, Minggu malam WIB 19 Januari 2020. Sebuah sodoran bola akurat Alisson berhasil dikonversi Mohamed Salah menjadi gol kedua The Reds di laga tersebut dan mengantarkan tuan rumah menang 2-0.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Sontak, publik Anfield pun bersorak gembira menyambut gol Salah di detik-detik akhir penhujung laga.

Alisson pun turut kegirangan melihatnya, dan berlari menghampiri Salah merayakan selebrasi gol tersebut.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Aksi assist Alisson itu juga mengingatkan publik Anfield akan aksi kiper Pepe Reina yang juga pernah men-direct assist untuk gol Fernando Torres ke gawang Sunderland pada 28 Maret 2010 silam.

Namun, rupanya bukan cuma Alisson sosok kiper yang mampu memberikan assist akurat yang bisa langsung dikonversikan menjadi gol musim ini, seperti yang dilansir akun Instagram Transfermarkt.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Bahkan ada kiper yang musim ini sudah punya 2 assist yang berujung gol untuk timnya musim ini. Figur tersebut adalah penjaga gawang Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.

Berlabel setara dengan Alisson, yakni €90 juta Ter Stegen memiliki penampilan lebih banyak musim ini ketimbang Alisson. Ter Stegen sudah berlaga dalam 19 laga Barca di LaLiga musim ini, sedangkan Alisson baru punya caps 14 untuk The Reds.

Di posisi ketiga, ada pemain Valencia yang juga kiper timnas Belanda Jasper Cillessen dengan satu assist dalam 14 laga dan berlabel seharga €18 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya