Pesan Khabib Nurmagomedov di Tengah Krisis Virus Corona

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • ufc.com

VIVA – Duel Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson di Ultimate Fighting Championship 249, 18 April 2020, terancam dengan wabah virus corona COVID-19. Pertarungan akbar itu harus dipindah dari New York, Amerika Serikat, ke tempat lain dan bisa jadi ditunda kalau tak kunjung mendapatkan lokasi pengganti.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Hingga kini, UFC belum menentukan tempat baru dari laga tersebut. Nurmagomedov dan Ferguson pun menunggu hasil dari perhitungan UFC terkait lokasi.

Namun, Nurmagomedov tak mau begitu bernafsu untuk tahu di mana lokasi bertarung melawan Ferguson. Di mana pun, Nurmagomedov siap berlaga.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Ini penting. Bukan cuma buat saya, UFC, atau fans, tapi juga untuk divisi ringan. Kami harus bertarung. Dana White bilang, segalanya dilakukan demi menyelamatkan pertarungan ini. Tunggu beberapa hari lagi, Dana akan kirimkan lokasinya," kata Nurmagomedov dilansir Sherdog.

The Eagles sadar, saat ini situasi memang tak ideal karena wabah virus corona masih begitu ganas menyerang dunia. Pun, dia meminta kepada fans untuk bersabar.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Apa pun keputusan UFC, digelar tanpa penonton atau ditunda, Nurmagomedov meminta agar fans bisa lapang dada menerimanya.

Juara Dunia Mixed Martial Arts (MMA), Khabib Nurmagomedov

"Hal terpenting adalah kesehatan. Jika kita sehat, keluarga juga. Itu yang penting saat ini. Kita harus menjaga diri sendiri. Oke, ada 13 pertarungan dengan 26 jagoan bersama cornerman. Andai mereka sehat, UFC bisa gelar pertunjukkan. Baru bicara soal arena yang aman, untuk menghasilkan uang," jelas Nurmagomedov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya