Posisi Istimewa Khabib di UFC, Dapat Pembelaan Usai Diejek Ferguson

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • ufc.com

VIVA – Ultimate Fighting Championship akhirnya buka suara soal kegagalan Khabib Nurmagomedov bertarung melawan Tony Ferguson. Menurut mereka, tak ada kesalahan yang dilakukan Khabib Nurmagomedov karena gagal naik ke atas oktagon pada UFC 249, 18 April 2020 mendatang.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Presiden UFC, Dana White, membela Khabib Nurmagomedov. Bagi White, tak ada kesalahan yang dilakukan oleh The Eagles karena gagal naik oktagon.

White menuturkan semuanya hanya berlandaskan salah paham di antara pihak UFC dan Khabib Nurmagomedov.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Situasi yang berkembang cepat, tak diperhitungkan UFC, hingga membuat Khabib Nurmagomedov terperangkap di Rusia akibat kebijakan karantina wilayah.

"Kenyataannya, memang tak ada yang salah dalam situasi ini. Ketika saya bangun di pagi hari, aturan selalu berubah. Banyak yang ditutup, lalu menghentikan aktivitas. Banyak yang berpikiran, tak mungkin laga ditunda. Saya awalnya demikian, tapi akhirnya jadi kenyataan," kata White dilansir ESPN MMA.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Khabib terperangkap di Rusia. Bukan salah siapa-siapa. Jadi tak ada yang bisa disalahkan atas situasi ini," lanjutnya.

Petarung UFC, Tony Ferguson

Sebelumnya, Ferguson sempat mengejek Khabib Nurmagomedov dengan menyebutnya pengecut karena bersembunyi di balik kebijakan karantina. Ferguson tak percaya, Khabib Nurmagomedov sulit keluar dari Rusia.

"Khabib tak salah apa-apa kawan. Dia terpaksa kembali ke Rusia. Memang menjengkelkan, tapi apa yang bisa Anda lakukan kalau ada dalam posisinya?" terang White.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya