UFC Mau Coba Lagi Gelar Duel Terkutuk Khabib Vs Ferguson

Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Tony Ferguson (kanan)
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Duel Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson layaknya sebuah kutukan. Bagaimana tidak, sudah enam kali partai ini direncanakan, namun selalu gagal karena faktor X.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Lima rencana terakhir, duel ini gagal karena kesalahan Ferguson. Cedera selalu membuat Ferguson gagal berjumpa dengan Khabib Nurmagomedov di atas oktagon.

Sekarang, giliran Khabib Nurmagomedov yang tak bisa naik oktagon. Dia terpaksa mundur dari UFC 249, 18 April 2020, karena peraturan dari pemerintah Rusia terkait karantina virus corona COVID-19.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Khabib Nurmagomedov memang terpaksa kembali ke Rusia. Sebab, gym tempatnya berlatih di Amerika Serikat, American Kickboxing Academy, terpaksa ditutup karena kebijakan karantina.

Sejatinya, Khabib Nurmagomedov mendapat instruksi dari UFC untuk ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, karena UFC 249 akan digelar di sana. Namun, rencana menggelar pertarungan di Abu Dhabi musnah karena ternyata sudah ada kebijakan karantina.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Adu mulut antara Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson

UFC tak mau menyerah. Mereka kembali berencana menggelar duel Khabib Nurmagomedov versus Ferguson.

Namun, dengan catatan, Ferguson harus menang lawan Gaethje. Andai Ferguson kalah, duel terkutuk itu bisa jadi batal lagi.

"Kami bahkan beruntung bisa menggelar duel Ferguson kontra Gaethje. Sebenarnya, ini pertarungan yang konyol, memperebutkan sabuk juara interim kelas ringan. Kami harus menunggu lagi, dan mencobanya pada September 2020," terang Presiden UFC, Dana White, dilansir Bloody Elbow.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya