Fight Card Terseram UFC Batal Terjadi, Amanda Nunes Mundur

Juara UFC Kelas Bantam, Amanda Nunes
Sumber :
  • Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports

VIVA – Fight card terseram Ultimate Fighting Championship pada 9 Mei 2020 batal terjadi. Dalam duel yang tetap dinamakan UFC 249 itu, satu pertarungan perebutan sabuk juara dipastikan tak akan terwujud.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Sebab, Amanda Nunes, juara kelas bantam dan bulu wanita UFC, memutuskan untuk mundur. Nunes merasa duel di 9 Mei 2020 nanti tak ideal.

Pada pandemi virus corona COVID-19, Nunes mengaku tak mendapatkan kesempatan latihan yang maksimal. Maka dari itu, Nunes memilih mundur dan meminta UFC menjadwalkan ulang pertarungannya pada Juni 2020 mendatang.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Dipastikan, saya tak akan bertarung 9 Mei 2020 nanti. Tapi, tak tahu juga seperti apa perkembangannya," kata Nunes dilansir CBS Sports.

Juara baru kelas bulu wanita UFC, Amanda Nunes

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Saya merasa ini bukan waktu yang tepat untuk bertarung. Mari biarkan virus corona pergi, jadi saya bisa berlatih dengan penuh dan fokus. Mungkin, kita bisa jumpa lagi di Juni 2020. Lihat saja apa yang akan terjadi. Yang pasti, saya tak bertarung 9 Mei 2020 nanti," lanjutnya.

Dengan demikian, cuma ada dua pertarungan pertaruhan sabuk di 9 Mei 2020 nanti, Tony Ferguson versus Justin Gaethje dan Henry Cejudo melawan Dominick Cruz.

Pindah ke Florida

UFC 249 sudah menemukan lokasi pertarungan. Florida akan jadi medan pertempuran para petarung di kesempatan itu.

MMA Fighting melaporkan, kemungkinan partai ini bisa terlaksana sesuai jadwal. Florida sejatinya menjadi kawasan paling parah ke-8 dalam dampak virus corona di Amerika Serikat.

Dari berbagai riset, puncak pandemi virus corona di Florida sudah lewat. Namun, belum ada indikasi dari pemerintah lokal untuk membuka kembali fasilitas umum seperti pantai, meski kasus baru virus corona dan jumlah kematian sudah menurun drastis.

Hanya saja, menggunakan ajang olahraga sebagai momentum kebangkitan, jadi pilihan utama bagi Florida. Maka dari itu, UFC 249 kemungkinan besar mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya