Jersey Magic Johnson Dilelang Demi Perangi COVID-19

Magic Johnson
Sumber :
  • themavenreport.com

VIVA – Pandemi virus corona COVID-19 yang tak kunjung usai memunculkan keprihatinan mendalam pada seluruh masyarakat dunia. Tak terkecuali Indonesia yang juga terdampak virus tersebut.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Melihat situasi saat ini, penggiat basket dan presenter olahraga, Ary Sudarsono, bersama Komunitas Manusia Basket Indonesia, tergerak untuk berpartipasi memerangi penyebaran virus corona. Caranya ditunjukkan dengan melelang jersey legenda NBA dan Los Angeles Lakers, Earvin Johnson Jr alias Magic Johnson.

"Magic Johnson adalah salah satu point guard terbaik NBA sepanjang masa yang membawa Lakers 5 kali menjadi juara di zamannya. Sosoknya juga seorang karakter manusia yang peduli dengan berbagai kegiatan sosial," kata Ary Sudarsono dalam rilis yang diterima VIVA.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Jersey Magic Johnson

"Dari tangannya langsung saya memperoleh jersey originalnya (tahun 1991) sebagai apresiasi, karena ia sangat terkesan terhadap perjuangan saya yang mempopulerkan basket di negara sebesar Indonesia, meski dia tahu bahwa disini basket belum sepopuler seperti di Amerika," tutur dia.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Ary dan Komunitas Manusia Basket Indonesia telah melelang jersey tersebut mulai Minggu, 10 Mei 2020 hingga dua pekan ke depan. Nominal lelang dibuka dengan harga Rp5 juta. Nantinya, seluruh hasil lelang akan didonasikan pada institusi dan organisasi yang membutuhkan.

"Penawaran lelang sifatnya terbuka, silahkan menghubungi saya (Ary) secara langsung atau bisa memberikan angka tawarannya di facebook Manusia Basket Indonesia," lanjutnya.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023