Equinara Horse Sports Hadirkan Kompetisi Indonesia Pony Club Rally

Indonesia Pony Club Rally
Sumber :
  • Dok. Equinara

VIVA – Equinara Pulomas Open berlangsung pada 15-16 Agustus 2020. Dalam ajang tersebut, turut dipertandingkan pula kompetisi Indonesia Pony Club Rally.

Keren, Andini Country Resort Pekanbaru Segera Jadi Lapangan Pacuan Kuda Berstandar International

Indonesia Pony Club Rally adalah ajang equastrian pertama dan satu-satunya di Infonesia. Kelas khusus untuk sports pony (kuda poni dngan tinggi maksimal 1,48 meter dnegan FEI Chapter 9 Article 1082-1088).

Pendiri Equinara Horse Sports, Adinda Yuanita, mengatakan kompetisi Indonesia Pony Club Rally dibentuk guna menjadi contoh penyelenggaraan sports pony lainnya.

Tak Cuma Sepakbola, Arena Berkuda Kini Juga Punya Liga Champions

"Kompetisi Indonesia Pony Club Rally ini dibentuk untuk menjadi role model bagi penyelenggaraan kompetisi sports pony lainnya di seluruh penjuru Indonesia," kata Adinda, yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi).

Equinara Horse Sports menyadari Indonesia sebagai penghasil kuda poni terbesar di seluruh dunia. Sangat disayangkan apabila potensi ini tidak dimanfaatka secara maksimal.

Ajang Kualifikasi Berkuda Asia, Atlet Indonesia Dibesut Pelatih Rusia

Tak cuma itu, dengan adanya ajang ini, olahraga equastrian bisa turut dipopulerkan, khususnya di kalangan anak-anak dan atlet pemula.

Equinara Pulomas Open 2020 juga mempertandingkan kelas FEI (Federasi Equastrian Internasional) Jumping World Challenge. Total ada 12 kelas, masing-masing lima di dressage dan tujuh di show jumping.

Kejurnas Equestrian Pordasi 2023

Jawa Barat Panen Medali di Kejurnas Equestrian Pordasi 2023, Babak Kualifikasi PON 2024

Sebanyak 14 kontingen provinsi bertanding pada 12 nomor pertandingan di Kejurnas Equestrian Pordasi 2023.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2023