Duel Adu Gengsi GM Irene Vs Dewa Kipas Bakal Disiarkan Langsung

Dewa Kipas saat jadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier
Sumber :
  • Youtube Deddy Corbuzier

VIVA – Pemilik akun Dewa_Kipas, Dadang Subur, mengaku bersedia untuk bertanding melawan Grand Master Wanita catur Indonesia, Irene Kharisma Iskandar, dan pertarungan keduanya dalam mengadu otak  menggerakkan bidak rencananya akan disiarkan langsung di podcast Deddy Corbuzier.

Legenda Catur Dunia Garry Kasparov Masuk Daftar Teroris Rusia

Kabar bakal tersajinya duel tersebut diungkapkan langsung oleh Deddy Corbuzier setelah mendapatkan konfirmasi dari Dadang Subur. Rencananya, duel ini akan digelar pada hari Senin 22 Maret 2021, usai kedua pihak mengonfirmasi ketersediaan kepada Deddy Corbuzier.

"Saya sudah menghubungi Dewa Kipas dan akan melakukan tanding rematch dengan GM Irene. Pak Dadang sudah mengiyakan, beliau akan datang di hari Senin di lokasi saya, kita akan coba menyiarkan secara live," kata Deddy, dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya, Kamis 18 Maret 2021.

Profil Ashwath Kaushik, Bocah 8 Tahun yang Kalahkan Grandmaster Catur

Semenetara itu, jelas Deddy, Irene sebelumnya sempat menolak tawaran tersebut. Namun, Irene mengatakan ke Deddy, bahwa pihaknya membutuhkan izin terlebih dahulu dari PB Percasi, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga, sebelum menerima tawaran beradu ketangkasan dengan Dewa_Kipas.

"Irene baru saja mengontak manajemen saya. Menurut beliau ditolak itu dari manajernya karena sedang berdiskusi dengan perwakilan Kemenpora dan Percasi, jadi belum dapat izin ketika tadi menolak," ucap eks pesulap terkenal itu.

Momen Anies Main Catur Lawan Warga: Menang, Skak Mat dengan Kuda Hitam

Photo :
  • Instagram/@irene_sukandar

"Akan tetapi, katanya Irene saat sudah dapat izin dan akan hadir tanding dengan Dewa Kipas. Jadi, alasannya menolak bukan karena takut, tapi belum ada jawaban dari instansi dan seribu persen siap untuk tanding," ujarnya.

Selain itu, Deddy juga telah menyiapkan hadiah sekitar Rp150 juta, bagi yang menang dan kalah.

"Apapun ini akan membawa nama catur akan naik lagi. Saya juga menyiapkan hadiah total Rp150 juta, kalah menang dapat," tegasnya.

Dewa Kipas belakangan memang menjadi sorotan lantaran menang melawan Grand Master catur Amerika Serikat sekaligus YouTuber GothamChess, Levy Rozman diaplikasi Chess.com. Sayangnya, kemenangan tersebut dituding curang GothamChess hingga akun Dewa_Kipas diblokir Chess.com.

Merasa tak terima, netizen Indonesia pun sempat menyerang balik GothamChess hingga pecatur dunia itu memberikan bukti statistik yang membuat warganet terbelah dua. 

Setalah itu, Irene membuat surat terbuka untuk Deddy Corbuzier yang dianggapnya telah memberikan panggung kepada Dewa_Kipas setelah akunnya ditutup oleh Chess.com. 

Pemblokiran akun Dadang ini lantaran Chess.com menilai Dadang telah bertindak curang saat mengalahkan GothamChess yang memiliki gelar International Master.

Irene yang berpegang pada data bahwa Dewa Kipas telah bertindak curang itu menyatakan pemberian panggung itu telah mencoreng nama baik pecatur Indonesia di mata internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya