Tim Panahan Beregu Campuran Indonesia Lolos ke Perempatfinal Olimpiade

Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tim panahan beregu campuran Indonesia yang diperkuat Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa membuat kejutan di babak 16 besar cabang olahraga panahan Olimpiade Tokyo 2020.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Riau Ega/Diananda berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Amerika Serikat, Mackenzie Brown dan Brady Ellison, dengan skor 5-4 di  Yumenoshima Park, Sabtu 24 Juli 2021.

Riau Ega/Diananda tampil luar biasa dua set awal. Di set pertama, Riau Ega/Diananda yang dua kali maju mendapatkan 37 poin. Sementara, Brown/Ellison cuma mendapatkan 34 poin. Hasil itu membuat Indonesia unggul 2-0.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Atlet Panahan Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila di Olimpiade

Photo :
  • Tangkapan layar

Keunggulan itu mampu dipertahankan Riau Ega/Diananda di set kedua. Mereka menang 36-33 sekaligus membuat skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Jika menang di set ketiga, Riau Ega/Diananda otomatis lolos ke perempatfinal. Sayangnya, mereka kalah dengan skor tipis 33-34, yang membuat skor berubah menjadi 4-2.

Di set keempat, pasangan AS itu lagi-lagi unggul tipis dengan skor 37-36. Skor pun menjadi sama kuat 4-4.

Riau Ega/Diananda dan Brown/Ellison masing-masing maju satu kali untuk memanah. Hasilnya Riau Ega/Diananda mencatatkan poin sempurna 20, sedangkan pasangan AS cuma 18.

Hingga akhirnya, Riau Ega/Diananda yang hanya menempati unggulan ke-15 berhasil memastikan satu tiket ke perempatfinal nomor beregu campuran cabang olahraga panahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya