2 Perenang Indonesia Target Pertajam Rekornas di Olimpiade Tokyo

Perenang Indonesia di Olimpiade Tokyo
Sumber :
  • Dok. Komite Olimpiade Indonesia

VIVA – Dua perenang Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo, Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani memiliki target untuk mempertaham rekor nasional (rekornas). Mereka akan tampil di Tokyo Aquatics Center, Sabtu 24 Juli 2021.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Fadlan akan turun pada babak penyisihan 400 meter gaya bebas putra pukul 17.44 WIB. Kemudian disusul oleh Azzahra yang bertanding di babak penyisihan nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri pukul 18.05 WIB.

"Persiapan kita sudah jalani, latihan rutin juga terus dilakukan di venue. Kesehatan terus dijaga. Mohon doa untuk bisa berbuat yang terbaik," kata Fadlan, dikutip dari siaran pers Komite Olimpiade Indonesia.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Azzahra ingin sekali bisa menorehkan hasil maksimal pada ajang sekelas Olimpiade kali ini. Pengalaman istimewa baginya yang baru menginjak usia 19 tahun.

"Kami sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Sebuah kehormatan bisa bertanding melawan perenang-perenang dunia. Doakan bisa mempertajam rekor nasional (rekornas)," tutur Azzahra. 

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Pelatih Renang Indonesia Donny B Utomo mengatakan, kondisi fisik Fadlan dan Azzahra cukup prima. Tinggal hanya penguatan mental dan pengaturan strategi yang ditambah. 

Mengingat saingan perenang kelas dunia dan dan keduanya baru tampil perdana di Olimpiade. Mereka hanya ditargetkan mempertajam rekornas.

"Kami mentargetkan mereka mempertajam catatan waktu Rekornas di penampilan perdana ini," katanya. 

Rekornas 400 M Gaya Bebas Putra dipegang Fadlan dengan catatan waktu 3 menit 52,18 detik. Sedangkan Rekornas 400 M Gaya Ganti perorangan putri dimiliki Azzahra dengan catatan waktu 4 menit 48,51 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya