Punya Nama Baru, West Bandits Pasang Target Tinggi di IBL 2022

West Bandits Solo ganti nama
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Perubahan besar dilakukan oleh West Bandits Solo menatap bergulirnya Indonesian Basketball League musim 2022. Klub asal Kota Solo itu resmi berganti nama.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Keputusan itu diambil menyusul kerja sama dengan salah satu perusahaan farmasi lokal, Combiphar. Kini, klub yang debut pada IBL musim lalu itu memakai nama West Bandits Combiphar Solo.

Peluncuran nama baru sekaligus penandatanganan kerja sama dilakukan di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa 14 Desember 2021. Diwakili oleh Presiden klub, Gading Marten, dan Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi.

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

“Pertama-tama izinkan saya memperkenalkan nama baru klub yang berubah menjadi West Bandits Combiphar Solo. Tentu dengan adanya kolaborasi ini akan membuat West Bandits Combiphar Solo semakin siap untuk mengarungi musim depan,” ujar Gading dalam konferensi pers.

IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

Lebih lanjut, Gading mengaku kerja sama ini membuat timnya semakin percaya diri menatap persaingan di IBL 2022 mendatang. Dia yakin West Bandits bisa memperbaiki pencapaiannya dengan menjadi juara di musim depan.

Seperti diketahui, meski berstatus sebagai tim debutan, tapi West Bandits berhasil mencapai semifinal IBL 2021. Sayang, mereka tumbang dari Satria Muda Pertamina yang mengakhiri musim sebagai juara.

Bagi Combiphar, bergabung dengan West Bandits Solo menjadi salah satu langkah untuk mewujudkan program kampanyenya. Sesuai dengan komitmen ‘Combiphar a Healthy Tomorrow’. Mereka ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat hidup sehat dan aktif, salah satunya melalui olahraga.

“Sebagai salah satu klub yang tergolong masih baru namun sudah sangat diperhitungkan di IBL, kami berharap bersama West Bandits Combiphar Solo, kami dapat memberikan edukasi mengenai pentingnya berolahraga, serta menularkan semangat sportivitas dan pantang menyerah,” ujar Michael.

Owner dari West Bandits Combiphar Solo, William Ongkowijaya, merasa senang dengan langkah yang diambil oleh manajemen klub. “Kita memang ingin membangun klub yang profesional, sinergi kedua belah pihak tentu dibutuhkan untuk membuat West Bandits Combiphar Solo semakin kuat,” tutur William.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya