Targetkan 20 Ribu Peserta, Pocari Sweat Run 2022 Digelar di Bandung

Konferensi pers Pocari Sweat Run 2022
Sumber :
  • Pocari Sweat Run 2022

VIVA – Pocari Sweat Run Indonesia kembali hadir pada 2022. Lantaran masih dalam kondisi pandemi, salah satu ajang lari marathon terbesar di Tanah Air ini akan digelar secara hybrid, yakni online dan offline.

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Pada tahun kesembilannya, event yang akan digelar pada 24 Juli mendatang di Kota Bandung ini menargetkan 20 ribu peserta. Target peserta meningkat dari tahun lalu yang mencapai 16 ribu orang.

Capaian tahun lalu bahkan berhasil mencatatkan hasil positif dengan meraih rekor MURI sebagai acara lari hybrid dengan peserta terbanyak di Indonesia.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

"Pada 2022 ini, Pocari Sweat berharap dapat mengajak lebih banyak lagi pecinta lari dari seluruh Indonesia dengan target minimal 20 ribu pelari, yang terdiri dari 5.000 peserta offline di Kota Bandung dan 15 ribu peserta virtual," ucap Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, dalam konferensi pers virtual, Rabu 16 Maret 2022.

"Ke depannya, kami memiliki milestone bahwa Pocari Sweat Run Indonesia dapat mengajak 100 ribu masyarakat Indonesia untuk bergerak aktif dan berlari bersama,” tambahnya.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pasalnya, tahun lalu dia juga ikut menjadi peserta.

"Saya juga merasakan terkoneksi dengan para peserta virtual yang berlari dari seluruh Indonesia karena kita berlari dalam waktu yang bersamaan, meskipun dari tempat yang berbeda," kata pria yang akrab disapa Kang Emil.

"Mengingat bahwa event olahraga tahunan Pocari Sweat tersebut sukses diadakan tanpa ada penambahan kasus Covid-19 di antara para pesertanya, saya optimis bahwa Pocari Sweat Run Indonesia tahun ini pun dapat berjalan dengan lancar dan jangan lupa untuk tetap jalankan protokol kesehatan saat mengikuti acara," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Najwa Shihab yang merupakan runner enthusiast. “Tahun lalu merupakan pengalaman pertama saya mengikuti running event dan berlari sejauh 10 km. Saya merasakan euforia berlari bersama-sama dengan Bapak Ridwan Kamil, Bapak Bima Arya, dan para pelari lainnya," ucap Najwa.

"Sebuah pengalaman race offline pertama yang super seru. Berlari melewati beberapa landmark Kota Bandung menjadi pengalaman yang tak terlupakan," tambahnya.

Proses pendaftaran peserta Pocari Sweat Run 2022 pun telah dimulai sejak 9 Maret 2022 dengan lima kategori jarak, yakni marathon, half-marathon, 10K, 5K, dan 3K. Seluruh pendaftaran dilakukan di aplikasi Born to Sweat dengan empat paket pilihan, yakni Free Package, Medal Parckage, Running for Kid Package, dan Medal + Running Jersey Package.

Biaya pendaftaran yang ditetapkan dimulai dari Rp175 ribu hingga Rp300 ribu sesuai dengan paket yang dipilih. Adapun usia minimal untuk setiap kategori berbeda, yakni 12 tahun untuk kelas 3K dan 5K, 15 tahun untuk kelas 10K, 17 tahun untuk kelas half marathon, dan 18 tahun untuk kelas marathon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya