Gunakan Kursi Kondangan, Ini 5 Potret Kocak SEA Games 2023 Kamboja

Kursi Kondangan di Ruang Ganti Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023
Sumber :
  • Twitter

VIVA Sport - SEA Games 2023 telah resmi dibuka pada Jumat 5 Mei 2023 lalu dimana Kamboja menjadi tuan rumah. Selain itu negara tersebut baru pertama kali mengadakan pagelaran dua tahun sekali tersebut.

Fakta Mengerikan Uzbekistan Usai Tumbangkan Timnas Indonesia  U-23

Namun ada beberapa momen lucu atau kocak di SEA Games 2023. Terlepas kurangnya persiapan yang dilakukan Kamboja atau memang ada beberapa teknis kesalahan. Berikut beberapa potrek Kocak SEA Games 2023 Kamboja, dilansir berbagai sumber:

1. Kursi Kondangan

Cek Fakta: Pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan Diulang karena Wasit Curang

Kursi Kondangan di Ruang Ganti Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023

Photo :
  • Twitter

Momen yang paling kocak mungkin kursi pemain di ruang ganti menggunakan kursi yang bisa kita temui ketika berada di pernikahan yaitu kursi plastik yang berwarna hijau. Hal tersebut terjadi ketika Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar di Stadion Olympic, Phnom Penh.

2 Pengakuan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dilibas Uzbekistan

Kursi tersebut digunakan oleh para pemain sepakbola Timnas Indonesia U-22. Yang biasanya ruang ganti itu memiliki standar internasional seperti tempat penyimpanan baju.

2. Gunakan Lampu Mobil

Pengalungan Medali SEA Games 2023 Kamboja Diterangi Dengan Lampu Mobil

Photo :
  • Tangkapan Layar

Biasanya pembagian medali begitu meriah. Namun berbeda dengan pembagian medali di cabang maraton yang menggunakan lampu mobil sebagai penerangan. Hal tersebut membuat warganet heboh serta viral di media sosial.

Dilansir akun TikTik @bungabdur, Panitia SEA Games 2023 menggunakan lampu mobil sebagai alat penerangan ketika hendak pembagian medali.

3. Kamar Bocor

Kamar atlet bocor

Photo :
  • Instagram @amalliacahaya

Kamar yang dihuni oleh atlet Bulutangkis Indonesia mengalami kebocoran yang sangat parah ketika hujan deras melanda Kamboja. Kejadian tersebut membuat kasur yang hendak akan digunakan menjadi bahasa. Hal tersebut pastinya mengganggu para Atlet Indonesia yang hendak akan beristirahat.

4. Aturan Tidak Jelas

Ilustrasi medali SEA Games 2023

Photo :
  • Antara

Ada hal yang menarik di SEA Games 2023 kamboja di cabang olahraga Balap Sepeda Mountain Bike. Dimana para atlet Indonesia menempati urutan pertama, kedua dan ketiga. Seharusnya Indonesia mendapatkan tiga medali yaitu emas, perunggu dan perak.

Akan tetapi secara tiba-tiba Indonesia hanya mendapatkan satu medali emas, jadi medali perak dan perunggu diberikan kepada negara lain, aturan tersebut sungguh tidak masuk akal.

5. Bendera Indonesia Terbalik

Bendera Indonesia terbalik di pembukaan SEA Games 2023

Photo :
  • ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira

Pada acara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja, pastinya seluruh atlet akan memasuki stadion yang sudah disediakan, Namun ada momen yang kurang mengenakan dimana bendera Indonesia terbalik. Atas kejadian tersebut panitia penyelenggara SEA Games 2023 menyampaikan permintaan maaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya