Kokoh di Puncak, CdM Indonesia Pede Target Juara Umum ASEAN Para Games 2023 Tercapai

Dua perenang putri Indonesia Riyanti (kiri) bersama Mutiara Cantik (kanan) sabet emas di ASEAN Para Games 2023
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU

VIVA Sport – Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Andi Herman optimistis Skuad Merah Putih mampu mencapai target perolehan medali dan status juara umum di ASEAN Para Games 2023 Kamboja melihat konsistensi para atlet dan tim.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

"Dari hasil evaluasi seluruh cabang olahraga, semua sesuai dengan target yang direncanakan. Jadi angka medali emas yang diraih ini memang sudah diprediksi," ujar Andi dikutip dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Selasa 6 Juni 2023.

"Jadi selama berlangsungnya pertandingan ini atlet kita sudah on the track untuk mencapai target, seperti dari para angkat berat ini adalah 11 emas," tambahnya.

Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

Ia menilai, masih banyak cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan Indonesia memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi medali. Adapun Kontingen Indonesia menargetkan juara umum dengan merebut potensi 121 medali emas, 92 perak dan 84 perunggu.

"Di beberapa cabang olahraga lainnya juga masih banyak nomor pertandingan seperti atletik, semoga pundi-pundi emas kita bisa bertambah sehingga target minimal yang kita dapatkan yaitu  121 medali emas dapat tercapai," ujarnya.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Pelari

Photo :
  • 1486397

Sementara itu, Indonesia memimpin klasemen sementara perolehan medali ASEAN Para Games (APG) 2023 Kamboja dengan koleksi 62 emas. Skuad Garuda hingga Senin (5/6) malam, secara keseluruhan meraih 142 medali dengan sebaran 62 emas, 49 perak, dan 31 perunggu.

Di papan klasemen sementara, terjadi perubahan di tiga besar. Vietnam yang sedianya pada Senin sore masih bertengger di posisi kedua digeser oleh Thailand yang mengoleksi 34 emas, 41 perak, dan 23 perunggu. Adapun, negara berjuluk The Land of Dragon itu berada di posisi ketiga dengan koleksi 29 emas, 26 perak, dan 39 perunggu.

Perubahan klasemen sementara juga terjadi di dua posisi bawah di mana Brunei Darussalam yang mulanya di juru kunci pada Senin sore naik satu tingkat ke posisi 10 dengan satu emas dan satu perunggu. Pada hari itu, Laos harus terpaksa menjadi yang terakhir dengan satu perak dan empat perunggu.

Sementara itu, tim tuan rumah Kamboja masih tak bergerak dari posisi kedelapan. Negara Angkor Wat itu menutup hari kedua APG dengan raihan tiga emas, sembilan perak, dan 11 perunggu. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya