Lihat Sang Putri Jadi Penerus, Legenda IBL Andi Batam Berharap Liga Basket Putri Hidup Lagi

Legenda IBL Andi Batam Poedjakesuma.
Sumber :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

VIVA SportLiga Basket Putri di Indonesia harus terhenti sejak 2019. Hal ini menjadi perhatian legenda IBL Andi Batam Poedjakesuma.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Padahal Timnas Basket Putri Indonesia sukses merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Andi Batam melihat ada banyak potensi di basket putri.

"Kalau untuk basket putra kan saat ini sudah jalan ada IBL. Sekarang ini sudah bagus dan mudah-mudahan ke depannya bisa lebih bagus lagi," kata Andi Batam kepada VIVA di Grand Kota Bintang, Bekasi, Minggu 25 Juni 2023.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Wonders Campaign 2.0 x Kumbar

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

"Nah untuk putri ini sebenarnya kita sudah bagus bisa merebut medali emas SEA Games di Kamboja. Cuma yang jadi concern saat ini liga putri belum jalan. Saya harap liga putri harus jalan karena ada banyak potensi. Nanti ke depan kan untuk timnas juga," sambungnya.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Putri Andi Batam, Abby Poedjakesuma ternyata menekuki olahraga basket. Maka tak heran jika Andi berharap liga putri bisa berjalan lagi.

"Anak saya Abby sudah senang basket sejak umur 4 tahun. Ikut jejak babehnya, sekarang dia umur 16," kata Andi Batam.

Abby bakal menunjukkan aksinya dalam acara 1 vs 1 women’s basketball competition yang diadakan Wonders di Grand Kota Bintang hari ini. Acara ini bekerja sama dengan 50 komunitas mobil.

"ini good idea banget. Ada kolaborasi  otomotif dengan basket putri. Jadi seperti tagline Wonders, women deserve the spotlight, saatnya putri dapat spotlight juga dari liga. Ke depan harus ada kompetisi putri juga, tak hanya putra," jelas Andi Batam.

Sejumlah atlet potensial mengikuti acara Wonders Campaign 2.0 x Kumbar. Mereka adalah Jasmine Isabelle, Jacquelyn Chandra, Diajeng Nur Ayu, Dyanadya Khalila, Sharon, Hani Dastan, Abby Poedjakesuma, dan Siti Getanamira. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya