Legenda Arsenal Khawatir dengan Masa Depan Bukayo Saka, Begini Kata Bob Wilson

Pemain Arsenal rayakan gol Bukayo Saka
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA – Legenda Arsenal, Bob Wilson, mengakui bahwa dia khawatir superstar Arsenal, Bukayo Saka, akan "dikeluarkan dari permainan" jika dia tidak mendapatkan perlindungan lebih dari wasit.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada awal tahun, tim Mikel Arteta membuat banyak orang tercengang ketika mereka secara resmi mengeluh kepada Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) bahwa lulusan akademi mereka tidak mendapatkan perlindungan yang memadai dari wasit selama pertandingan

Bukayo Saka dan Kostas Tsimikas

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Namun, keluhan Arsenal ditertawakan oleh klub-klub rival, yang menunjukkan bahwa Saka hanya menjadi pemain yang paling sering dilanggar ketiga di liga.

Meskipun demikian, hal itu tidak menghentikan Wilson dari mengangkat perlakuan kasar terhadap Saka sebagai masalah sekali lagi. Komentar ini datang hanya beberapa hari setelah pemain berusia 22 tahun itu mundur dari skuat Inggris karena cedera yang membuatnya tidak dapat berlatih bersama The Three Lions.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

“Apa yang membuat saya jengkel adalah kita memiliki salah satu pemain muda terbaik dan, jika kita tidak berhati-hati, sepak bola akan kehilangannya saat dia berusia 24 atau 25 tahun karena Bukayo Saka akan dikeluarkan dari permainan,” kata Wilson kepada The Telegraph.

“Hakim garis sepak bola sepertinya tidak melihat atau memahami itu. Selalu ada setidaknya dua pemain dalam jarak lima yard dari Saka dan sering kali yang ketiga. Jika mereka tidak bisa menghentikannya, mereka menendangnya. Orang-orang mengatakan, 'Apa yang kamu maksud? Itu terlalu dramatis' - Saya katakan tidak ada pemain yang lebih sering ditendang di Premier League daripada Bukayo Saka,” imbuhnya.

Bukayo Saka

Photo :
  • AFP: Paul Ellis

Dikutip dari Mirror, Saka telah menikmati musim yang gemilang untuk klub masa kecilnya. Dia memimpin dalam hal mencetak gol, dengan 13 gol dan delapan assist hanya di liga. Arsenal akan membutuhkannya dalam kondisi fit dan dalam performa terbaik untuk pertandingan selanjutnya.

Pertandingan berikutnya bagi Arsenal akan membawa mereka berkunjung ke markas rival juara, Manchester City, pada hari Minggu. Jika Saka bisa membawa Arsenal meraih kemenangan langka di Etihad bagi tim Arteta, itu akan menempatkan The Gunners dengan mantap di posisi unggul dalam perburuan gelar liga.

Arsenal masih berjuang di dua front pada tahap akhir musim ini. Selain dari perburuan gelar yang menarik, pertandingan perempat final Liga Champions dua leg dengan Bayern Munich juga menanti Arsenal bulan depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya