Cinta Laura Dampingi Menpora Dito Saat Umumkan FIBA World Cup 2023

Menpora Dito ditemani Cinta Laura
Sumber :
  • Kemenpora

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo menyatakan Indonesia sudah siap menyambut FIBA World Cup 2023

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Menpora menyampaikan hal tersebut didampingi Cinta Laura, yang juga didapauk sebagai ambassador Indonesia kedua di FIBA menyusul artis lainnya Raffi Ahmad. 

Cinta Laura mengaku sangat bangga dirinya dilibatkan pada even basket dunia. Dia berharap dirinya mampu memberikan yang terbaik untuk kesuksesan FIBA World Cup 2023.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

"Mengawali ini saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga. Barangkali ada yang bertanya, kenapa Laura ada disini, apa hubungannya dengan basket," kata CInta Laura.

"Memang saya bukan atlet, tetapi basket sudah menjadi passion sejak sekolah. Dan dari PERBASI serta LOC mempertimbangkan keaktifan saya di sustainability (kepedulian terhadap lingkungan yang berkelanjutan) dimana FIBA juga menerapkan itu," jelasnya.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Cinta Laura mengatakan, sebagai duta dirinya nanti akan mendatangi sekolah-sekolah sebagaimana yang dilakukan selama ini dalam kegiatan sosial lainnya.

Hal itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak muda betapa pentingnya keberlanjutan sebuah presentasi besar, khususnya di cabang olahraga basket.

"Kegiatan sosial itu penting, edukasi kepada para pelajar, anak-anak muda, termasuk perkembangan dunia basket Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, saat ini Indonesia baru menjadi tuan rumah, Timnas-nya belum bisa menembus perhelatan tertinggi dunia bola basket ini. 

Dengan kemampuan menjadi tuan rumah yang baik dan sukses diharapkan menjadi pemicu semangat untuk berprestasi di masa mendatang.

"Saat ini Indonesia baru menjadi tuan rumah, dari sini semoga dapat menginspirasi dan menyemangati semuanya khususnya para atlet basket, nantinya Indonesia juga bisa bermain di level dunia ini, sukses untuk kita semua," tutupnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya