IFG Labuan Bajo Marathon Kembali Digelar, Diharap Lahirkan Atlet dan Bangkitkan Ekonomi

IFG Labuan Bajo Maraton
Sumber :
  • istimewa

VIVA – IFG Labuan Bajo Marathon 2023 bakal kembali dilaksanakan pada 04 November 2023 mendatang. Mulai dari rute 5 kilometer, 10 kilometer, 21 kilometer, hingga 42 kilometer.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism


Gelaran IFG Labuan Bajo Marathon 2023 bertujuan untuk memajukan ekonomi masyarakat lokal serta mengangkat nilai budaya melalui wisata dan aktivitas olahraga.

Event ini diharapkan menjadi gelaran tahunan yang dilaksanakan IFG setelah pada tahun 2022 dilakukan. Selain itu, event ini juga sebagai strategi untuk memperkenalkan IFG melalui activity promotion berkelanjutan yang menyasar terutama warga lokal.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Direktur Utama IFG, Hexana Tri Sasongko mengungkapkan bahwa IFG Labuan Bajo pada tahun 2022 disambut baik oleh masyarakat. Hal tersebut menjadi alasan IFG kembali mengadakan event serupa pada tahun ini. Apalagi dengan adanya event marathon ini diharapkan mampu menjadi alat untuk mempromosikan destinasi wisata Labuan Bajo.

"IFG Labuan Bajo Marathon 2022 ternyata disambut baik oleh masyarakat dan membawa implikasi ekonomi juga masyarakat sekitar. Juga membawa promosi yang bagus tentang Labuan Bajo sebagai super destinasi wisata." kata Hexana, saat ditemui di Jakarta, pada Jumat, 01 September 2023.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Dengan kembali diadakan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 ini untuk kembali mempopulerkan olahraga Marathon. IFG mengundang seluruh pecinta Marathon untuk mengikuti event bergengsi ini.

"IFG sendiri hadir di masyarakat untuk mendorong kegiatan atau mempopulerkan olahraga Marathon khususnya bagi masyarakat. Kami mengundang kembali para pecinta maraton untuk bisa bergabung di event Labuan Bajo Marathon." lanjut Hexana.

Labuan Bajo memiliki ciri khas tersendiri, IFG Labuan Bajo Marathon akan diupayakan menjadi event rutin tahunan.

"Labuan Bajo kita pilih pertama karena memang ikonik dan itu sudah menjadi pilihan yang kami akan coba upayakan selalu menjadi event rutin tahunan bagi IFG di bidang olahraga Marathon ini." kata Hexana.

Pada IFG Labuan Bajo Marathon 2023 ini, sejumlah fasilitas dapat dirasakan para peserta. Hal tersebut tergantung paket yang dipilih saat melakukan pendaftaran.

"Hal yang membedakan dari tahun lalu, kita melakukan arrangement yang lebih baik terutama memberikan kemudahan bagi para peserta dengan berbagai pilihan apakah sekadar ikut marathon dengan diurus sendiri atau mengambil paket lari dan transportasi atau bahkan lari, transportasi, hingga wisatanya." jelasnya.

Para peserta sudah bisa melakukan pendaftaran secara langsung sejak Jumat, 01 September 2023 hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya