Indonesia Naik ke Peringkat 7 Klasemen Medali Asian Games 2023

Medali Asian Games 2022
Sumber :
  • Hangzou2022.cn

Jakarta – Indonesia naik satu tingkat ke peringkat ketujuh klasemen medali Asian Games 2023 Hangzhou pada Selasa 26 September 2023. Ada tambahan satu medali emas dan satu medali perunggu sampai berita ini ditayangkan.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Tambahan medali emas bagi Indonesia berasal dari cabang olahraga menembak. Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang lagi-lagi mengukir capaian maksimal lewat nomor 10 meter running target mixed run putra.

Sedangkan satu medali perunggu didapatkan Indonesia dari nomor beregu 10 meter running target mixed putra. Muhammad Sejahtera Dwi Putra/Julio Irfandi/Muhammad Badri mencatatkan 1.098 poin.

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Rumania

Muhammad Sejahtera Dwi Putra

Photo :
  • NOC

Total Indonesia sudah membukukan dua medali emas, satu medali perak, dan lima medali perunggu di Asian Games 2023 Hangzhou. Sejahtera Dwi Putra jadi penyumbang terbanyak, yakni dua emas dan dua perunggu.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

“Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih. Perasaan saya sekarang susah untuk diungkapkan,” kata pria yang akrab disapa Tera itu, dikutip dari siaran pers Komite Olimpiade Indonesia.

Sejauh ini Indonesia menjadi negara Asia Tenggara yang paling tinggi posisinya di klasemen medali Asian Games 2023 Hangzhou. Di bawahnya ada Thailand yang menempati peringkat kesembilan dengan raihan satu medali emas dan dua medali perunggu.

Peluncuran Logo Asian Games Hangzhou 2022

Photo :
  • ocaasia.org

Tuan rumah China masih kokoh bertengger di puncak klasemen medali dengan total 70. Rinciannya adalah 40 medali emas, 21 medali perak, dan sembilan medali perunggu.

Korea Selatan berada di urutan kedua dengan 11 medali emas, 10 medali perak, dan 15 medali perunggu. Lalu ada Jepang dengan lima medali emas, 14 medali perak, dan 12 medali perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya