Harris Horatius Bawa Indonesia Raih Medali Emas Asian Games 2023 yang Ketiga

Atlet wushu Indonesia, Harris Horatius di Asian Games 2023 Hangzhou
Sumber :
  • AP Photo/Ng Han Guan

China – Harris Horatius menyumbangkan medali emas Asian Games 2023 Hangzhou dari cabang olahraga wushu. Turun pada nomor nanquan & nangun putra, dia jadi yang terbaik saat tampil di XSG Sports Centre Taoulu pada Selasa 26 September 2023

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Pertandingan diawali dengan nomor nanquan. Harris ada di peringkat teratas dengan raihan 9,756. Pada nomor nangun, dia kembali menempati posisi teratas dengan catatan 9,750 poin.

Secara total untuk cabang olahraga wushu ada dua medali. Sebelumnya Edgar Marvelo Xavier mendapatkan perak saat turun pada nomor changquan, Minggu 24 September 2023.

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Rumania

Atlet wushu Indonesia, Harris Horatius di Asian Games 2023 Hangzhou

Photo :
  • AP Photo/Ng Han Guan

Medali perak dari nomor ini didapatkan oleh atlet wushu Korea selatan, Lee Yongmun. Sedangkan medali perak jadi milik wakil Macau, Huang Junhua.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Wushu masih berpotensi menambah sumbangan medali untuk Indonesia. Karena pada hari ini juga akan turun bertanding Dewi Tasya Ayu Puspa di nomor nanquan & nandao putri.

Dengan hasil ini, Indonesia total telah membukukan tiga medali emas, satu medali perak, dan lima medali perunggu di Asian Games 2023 Hangzhou.

Peluncuran Logo Asian Games Hangzhou 2022

Photo :
  • ocaasia.org

Dua medali emas sebelumnya disumbangkan dari cabang olahraga menembak. Adalah Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang mendapatkan dua medali emas tersebut.

Medali emas pertama didapat Muhammad Sejahtera Dwi Putra saat turun di nomor 10 meter running target putra, kemarin. Hari ini dia kembali jadi yang terbaik di nomor 10 meter running target mixed run putra.

Pria yang akrab disapa Tera tersebut juga turut andil dalam menyabet dua medali perunggu dari nomor beregu 10 meter running target putra dan 10 meter running target mixed run putra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya