Wapres Boediono Tinjau Arena SEA Games

Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang
Sumber :
  • wiki

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono memenuhi janjinya untuk meninjau beberapa arena yang akan dipakai untuk menggelar SEA Games 2011 di Palembang.

Rombongan Wapres tiba sekitar pukul 09.40 WIB di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Boediono langsung disambut Ketua Umum KONI Pusat, Rita Subowo; Ketua Inasoc Pusat, Rahmat Gobel dan Ketua Inasoc Sumsel, Muddai Madang.

Didampingi Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang telah menyambut di Bandara SMB II Palembang, Boediono langsung masuk ke ruang pertemuan di stadion untuk mendengarkan paparan Gubernur Sumsel terkait persiapan pelaksanaan SEA Games.

“Kami semua sudah siap menyelenggarakan dan tentu menyukseskan SEA Games di Jakabaring Sports City,“ ujar Alex Noerdin.

Dalam rombongan Wapres tidak terlihat Menpora Andi Mallarangeng. Sebab mantan juru bicara Presiden ini diperiksa KPK sebagai saksi atas kasus Wisma Atlet.

Usai mendengarkan paparan dan kesiapan ke-22 venue SEA Games XXVI di Palembang yang disampaikan Gubernur Sumsel, Boediono dan rombongan mulai pukul 10.45 WIB meninjau langsung ke beberapa arena di Jakabaring Sports City.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Boediono juga melihat Wisma Atlet yang dibangun PT Duta Nugraha Indah (DGI). Wisma ini menarik perhatian publik nasional terkait kasus suap yang melibatkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin.

“Prinsipnya semua venues di Jakabaring Sports City sudah rampung dan beberapa sudah digunakan untuk test event. Jadi, pada saatnya nanti kita tentu akan siap menggelar semua kegiatan SEA Games,“ jelas Muddai Maddang.

Seusai dari wisma atlet, rombongan meninjau venue Aquatic Center yang sudah 95 persen rampung. Dilanjutkan ke beberapa venue lain di kawasan Jakabaring.

Sepanjang jalan yang dilalui Wapres menuju Jakabaring Sports City tampak petugas gabungan dari TNI, Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP bertebaran di pinggir jalan dengan peralatan lengkap untuk mengamankan kunjungan Wapres. Laporan: Rasyid Irfandy | Palembang (adi)

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha
Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

Hubungan antara Iran dan Israel kini memburuk setelah keduanya saling melakukan serangan langsung. Eskalasi konflik ini meningkatkan kekhawatiran akan timbulnya konflik

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024