Jagoan MMA Brasil Terpukau dengan Suporter di Indonesia

Petarung MMA asal Brasil, Herbert "The Blaze" Burns
Sumber :
  • MMA Mania
VIVA.co.id
Siap Bertarung, Si Cantik Ronda Rousey Gigit Apel
- Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Brasil, Herbert Burns diimbangi jagoan asal Indonesia, Fransino "Pitbull" Tirta dalam pertarungan No Gi atau Brazilian Jiu Jitsu. Burns pun mengakui bahwa Fransino bukanlah lawan mudah.

Tonjolkan Teknik, One Pride MMA Jauhi Kesan Olahraga Brutal
Pada pertarungan dengan tema "Indonesian Badass Championship" unlocked di The Springs Club, Gading Serpong, Tangerang, Senin 17 Agustus 2015, Burns sempat dibuat sulit oleh Fransino. Bahkan, dia beberapa kali mendapat kuncian dari Pitbull.

Peraih Emas PON Jajal Ikut One Pride MMA
"Itu pertarungan yang bagus. Kami menang bersama (imbang), tapi seperti yang saya perkirakan, Fransino bertarung dengan hebat," kata Burns, yang merupakan juara dunia Brazilian Jiu Jitsu ketika ditemui usai pertarungan.

Burns pun menyoroti antusiasme suporter di Indonesia, yang tak henti-hentinya memberi dukungan untuk petarung di arena. "Antusiasme penonton begitu hebat di sini dan tak berhenti memberi dukungan," kata petarung berusia 27 tahun tersebut.

Burns juga mengaku senang  ke Indonesia. "Sebelumnya, saya pernah ke Batam dan Bali. Dan ini pertama kalinya ke Jakarta. Dan tentu, saya akan kembali lagi ke sini (lain waktu)," kata petarung kelahiran Niteroi, Rio De Janeiro tersebut.

Di ajang MMA, Burns pun hingga kini belum terkalahkan di ajang MMA. Petarung blackbelt Jiu Jitsu yang memiliki julukan "The Blaze" tersebut saat ini memegang rekor lima kali kemenangan dari lima pertarungan yang telah dia lakoni.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya