Muhammad Ali Pernah Tunjukkan Kehebatan di Indonesia

Mantan petinju, Muhammad Ali.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Petinju legendaris, Muhammad Ali baru saja menghembuskan napas terakhir di usia 74 tahun, 4 Juni 2016. Dia meninggal dunia setelah dua hari dirawat di Rumah Sakit Phoenix.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Ternyata, semasa hidupnya Ali pernah meninggalkan kesan untuk Indonesia. Dia pernah bertanding di Tanah Air, pada 20 Oktober 1973.

Saat itu, Ali menghadapi petinju asal Belanda, Rudie Lubbers. Dia sukses menang angka, setelah melalui pertarungan dalam 12 ronde di Istora Senayan, Jakarta.

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Oleh publik dan pers Indonesia, pertandingan Ali melawan Lubbers disebutkan sebagai pertandingan eksibisi. Namun, nyatanya ini adalah pertandingan resmi, walau tidak memperebutkan gelar.

Ali memberikan kesan yang positif mengenai Indonesia. "Sebuah negara yang unik, di mana penduduknya sangat bersahabat, dan selalu tersenyum kepada siapapun," ujarnya kala itu.

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Ali yang sudah pensiun dari tinju kembali mengunjungi Indonesia pada 23 Oktober 1996. Saat itu, dia sempat bertemu pejabat tinggi di negeri ini.

Daud Yordan ketika menghadapi Panya Uthok

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan

Legenda tinju Indonesia, Daud Yordan terpilih sebagai anggota DPD RI di Kalimantan. Mantan juara dunia itu meraup perolehan suara sekitar 527 ribu.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024