The Legendary: Kuncian Maut Penuh Dendam Khabib ke McGregor

Kuncian Khabib Nurmagomedov ke Conor McGregor
Sumber :
  • Daily Express

VIVA – Tepat dua tahun lalu, salah satu duel paling brutal di Ultimate Fighting Championship terjadi. Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor jumpa untuk kali pertama di atas oktagon UFC pada 7 Oktober 2020 WIB.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Partai yang digelar di UFC 229 tersebut, memang menyita perhatian publik dalam jumlah yang masif. Bagaimana tidak, teknik pemasarannya sudah terlalu kelewatan.

Trash talk yang dilontarkan McGregor sudah tak bisa ditolerir karena telah mengarah pada rasisme hingga Islamophobia.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Khabib juga sempat merasa marah karena agama, keluarga, hingga rekan-rekannya, dihina McGregor dengan nada rasis.

Sesi timbang badan juga sempat memanas. Disaksikan puluhan ribu orang, Khabib dan McGregor hampir saja berseteru di atas panggung.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Semua dimulai saat McGregor menyenggol lengan Khabib dan meledeknya. The Notorious kemudian melepaskan tendangan ke wajah Khabib dan membuat Presiden UFC, Dana White, bekerja keras memisahkannya.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor.

Usai insiden itu, Khabib dan McGregor kembali beradu bacot. Mereka saling hina, tapi masih bisa dikendalikan pihak keamanan karena sudah dipisahkan.

Keesokan harinya, mereka bertarung. Emosi tak terkendali di atas oktagon. Khabib tak ragu melepaskan serangan-serangan frontal ke McGregor.

The Eagles benar-benar membuat McGregor kewalahan. Pukulan telak Khabib, sempat menghantam kepala McGregor. Selama beberapa saat, McGregor sempat 'mati lampu'.

Tapi, Khabib belum mengunci kemenangan di momen tersebut. Baru pada ronde keempat menit tiga detik tiga, Khabib mengunci kemenangan setelah neck crank yang dilepaskannya tak mampu diantisipasi McGregor.

Di sinilah, Khabib menunjukkan amarah kepada McGregor. Kuncian brutal itu bisa saja tak dilepas Khabib jika wasit Herb Dean diam. Setelah kemenangan itu, Khabib meluapkan emosinya dengan menunjuk-nunjuk McGregor dan menyerangnya secara verbal.

Khabib Nurmagomedov mengalahkan Conor McGregor

Khabib juga diserang oleh cornerman McGregor, terutama rekan satu kampnya, Dillon Danis. Serangan verbal Danis membuat Khabib marah dan mengejarnya hingga ke luar oktagon.

Tawuran terjadi, pemandangan yang tak enak dilihat di sekitar oktagon UFC. Tapi, reda hanya beberapa saat setelah pihak keamanan bertindak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya