Terbukti, Cuma McGregor yang Bisa Saingi Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov mengalahkan Conor McGregor
Sumber :
  • NY Daily News

VIVA – "Hanya Conor McGregor yang bisa menyaingi Khabib Nurmagomedov di atas oktagon." Pendapat ini, muncul dari mulut legenda Ultimate Fighting Championship, Rashad Evans.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Ada beberapa alasan yang membuat Evans mengeluarkan kalimat tersebut. Duel kontra Justin Gaethje, jadi salah satu alasan mengapa Evans menyebut McGregor sebagai satu-satunya petarung yang bisa saja mengalahkan Khabib.

Dalam duel di UFC 254 tersebut, Gaethje kewalahan menghadapi Khabib. Kemampuan bergulatnya sama sekali tak berguna, karena Khabib selalu mampu menjatuhkannya.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Pun, Gaethje kebingungan saat harus meladeni tekanan Khabib dalam pertarungan di bawah.

Hingga akhirnya, Gaethje menyerah setelah dikunci lewat triangle choke oleh Khabib.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Apa yang Conor McGregor buktikan ke saya, setelah Khabib bekuk Justin, menunjukkan, cuma dia yang bisa melakukannya," kata Evans dikutip Morning Kombat.

"Dengar, sebenarnya saya tak suka menyanjung Conor, karena gila di beberapa momen. Tapi, dia layak dapat kredit," lanjutnya.

Memang, McGregor bisa membuat Khabib kesulitan. Saat bertarung melawan The Notorious, Khabib sangat susah menjatuhkannya.

Photo :
  • Daily Express

Andai jatuh, McGregor langsung bangun dan memaksa Khabib bertarung di atas lagi. Yang membedakan adalah, Khabib bisa memanfaatkan momen kecil demi memenangkan pertarungan.

"Lihat saat Conor McGregor dijatuhkan, melawan, dan bangkit. Dia membuat Khabib kesulitan dan tak banyak orang yang bisa melakukannya. Sekali jatuh, habis sudah karena situasinya sudah berubah. Kaki Anda bisa terasa lemas. Tapi, Conor berbeda. Jadi, ini membuktikan seberapa hebat Conor," terang Evans.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya