Merinding, Kisah Mike Tyson Sedekah Rp37 Juta ke Teman Muhammad Ali

Legenda tinju dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • Instagram/miketyson

VIVA – Terlepas dari jiwa liarnya dan pecandu seks, Mike Tyson merupakan petinju yang dibenci sekaligus dikagumi. Mantan juara dunia kelas berat asal Amerika, Tim Witherspoon menjadi salah satu saksi yang merasakan kebaikan Tyson.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Witherspoon adalah petinju yang sedikit lebih senior dari Tyson. Dia memulai kariernya pada 1979 hingga 2003.

Witherspoon berhasil menjadi juara dunia kelas berat dua kali, setelah memegang gelar WBC pada tahun 1984, dan gelar WBA pada tahun 1986. Witherspoon juga bekerja sebagai teman sparring reguler untuk Muhammad Ali.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Baca Juga: Skandal Olahraga, Kecanduan Seks Mengerikan Legenda MU Wayne Rooney

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Kedua legenda kelas berat itu bertemu di Liverpool, Inggris, saat melakukan tur pada 2010, dan menjadi pembicara di acara makan malam.

Witherspoon, yang memiliki putri berkebangsaan Inggris bernama Shanayiah dari seorang wanita berkebangsaan Inggris, menemui Tyson di kamar hotelnya.

Saat memasuki ruangan, Witherspoon melihat Tyson sedang menghitung uangnya. Dia langsung memutuskan untuk pergi. Setelah itu, giliran Tyson dan beberapa orang masuk ke kamarnya dan membuka tas berisi uang.

"Saya berkata kepada putri saya, 'Ayo, Shanayiah, ayo keluar dari sini karena mereka menghitung uang. Ada banyak uang di sana. Mike lalu berkata 'Duduk! Mau pergi ke mana," kata Witherspoon kepasa The Sun.

"Saya berkata, 'Baiklah, kami ...' Dia berkata, 'Tidak. Duduklah, bung, Dia menghitung semua uang dan memberi saya dua ribu poundsterling (Rp37 juta). Dia berbicara dengan saya dan putri saya. Kupikir dia sangat baik," sambungnya.

Tyson baru saja menghebohkan pecinta tinju dunia. Dia kembali naik ring untuk menjalani laga eksibisi melawan Roy Jones di Staples Centre, Los Angeles, California, Sabtu 28 November 2020 atau Minggu siang WIB.

Baca Juga: Mengerikan, Anthony Joshua Pakai Jurus Mike Tyson untuk Habisi Pulev

Duel fenomenal itu berakhir imbang, karena memang dalam aturan, tak ada perhitungan poin resmi. Namun, dari perhitungan Boxing Scene, sebenarnya pertarungan dimenangkan oleh Tyson, 80-72.

Namun, Tyson mengungkapkan dia belum puas dan memungkinkan untuk menjalani dua sampai tiga laga lagi. Sejumlah nama pun diprediksi bakal jadi lawan Tyson. Di antaranya Evander Holyfield, Anthony Joshua, dan Tyson Fury.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya