Detik-detik Mengerikan Si Pukulan Kilat Ryan Garcia Dihajar Campbell

Juara dunia tinju kelas ringan, Ryan Garcia
Sumber :
  • DAZN

VIVA – Petinju kelas ringan Amerika Serikat, Ryan Garcia memang mampu meraih kemenangan atas Luke Campbell dalam pertarungan perebutan gelar juara interim WBC.

Terpopuler: Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik, Cerai Istri Usai Melahirkan

Ryan Garcia menang TKO dalam pertarungan yang berlangsung di Dallas, Texas, Amerika Serikat pada Sabtu waktu setempat 2 Januari 2021.

Petinju yang dikenal memiliki pukulan kilat itu mengakhiri pertarungan di ronde ketujuh setelah pukulan hook yang tajam menerjang rusuk Campbell. Menerima pukulan itu, Campbel terduduk dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Mengejutkan, Ryan Garcia Ceraikan Istri Sejam Usai Melahirkan

Meski demikian, Garcia mendapatkan kemenangan itu dengan tidak mudah. Petinju 21 tahun tersebut sempat tumbang terhempas ke kanvas setelah dihajar Campbell pada ronde kedua.

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Bagi Garcia, itu adalah catatan pertama sepanjang kariernya, roboh saat menerima pukulan lawan. Garcia mengakui, saat terkena pukulan mengerikan Campbell, rasanya sangat menyakitkan.

"Saya belum pernah knockdown sepanjang hidup saya. Saya sedikit pusing dengan knockdown, tapi saya tidak khawatir," kata Garcia, dikutip Sportingnews.

"Saya terlalu antusias dan terlalu terbuka sehingga dia bisa memasukkan pukulan yang bagus. Saya harus menunjukkan kepada semua orang bagaimana menjadi seorang pejuang," sambungnya.

Sementara itu, ketangguhan dan mental baja Garcia membuat sang lawan kagum. Campbell menyebut Garcia membuatnya terkejut. 

"Dia membuktikan punya mental baja. Pertarungan sengit. Saya tahu, ini duel yang tepat dan bagus. Hingga akhirnya, pukulan fantastis itu menghantam saya. Sebenarnya, saya siap membalas, tapi tubuh ini tak sanggup," ujar Campbell.

Di sisi lain, kemenangan atas Campbell menambah catatan mengerikan Garcia. Kini, dia menambah rekor kemenangannya jadi 21-0!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya