Panas, Gadis Ring Ini Serang Balik Khabib Nurmagomedov

Gadis Ring UFC, Arianny Celeste
Sumber :
  • UFC

VIVA – Kontroversi akibat ucapan Khabib Nurmagomedov yang mengatakan ring girl atau gadis ring tidak berguna ternyata belum berakhir.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Khabib sebelumnya mengatakan gadis ring tidak memiliki peran untuk memajukan olahraga MMA, bahkan kehadirannya terkesan tidak berfungsi apa-apa.

Khabib mengatakan, tidak ada penonton yang melihat pada angka yang dibawa gadis ring. Sebaliknya, semua mata justru tertuju pada gadis ring yang sedang melanggak-lenggok di atas ring, dengan pakaian minim.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

“Dengar, saya tidak ingin menyinggung siapa pun, tetapi ring girl adalah orang yang paling tidak berguna dalam seni bela diri,” ujar Khabib Nurmagomedov dilansir dari Sun Sport.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Komentar Khabib langsung menuai reaksi warga dunia maya, begitu juga komunitas MMA. Tak sedikit yang mengatakan ia kolot bahkan bagian dari Taliban.

Bahkan, Legenda UFC, Michael Bisping juga meminta Khabib tidak membicarakan ring girl. Menurut Bisping, Ring Girl memang ada sebagai bagian dari hiburan dalam pertarungan.

Dan yang terbaru gadis ring UFC, Arianny Celeste. Dia memberikan tanggapan keras kepada Khabib. 

"Anda dapat menyebut kami tidak berguna, tetapi bagi orang-orang seperti saya yang telah bekerja sekeras ini, itu langsung lepas dari pundak saya. Hidupku terlalu bagus untuk tidak bahagia," tulis Arianny Celeste di instagramnya, dilansir Sportbible.

"Kamu tidak harus menyukaiku, tapi kamu harus menghormatiku. Terakhir, tolong beri tahu aku mengapa wartawan membuat tidak ada yang lebih baik untuk dibicarakan daripada gadis-gadis ring?' sambungnya.

Sebelumnya, salah satu ring girl bernama Sara Beverly Jones juga telah menanggapi komentar Khabib, soal pekerjaanya. Dia menyebut, Khabib telah salah menilai.

Menurut Sara, kehadiran ring girl sama sekali bukan gangguan terhadap sebuah pertandingan.

"Khabib berkomentar mengenai ring girl di MMA dan menyebut mereka tak berguna serta jadi gangguan dalam sebuah laga." ucapnya.

"Hal itu terasa aneh bagi saya karena ring girl hanya akan masuk ke dalam arena ketika interval, jadi mereka tidak jadi gangguan dalam sebuah pertandingan," sambungnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya