Jeka Saragih di UFC: Saya Pilih Menghabisi daripada Dihabisi

Jeka Saragih
Sumber :
  • instagram

VIVA – Alumni One Pride, Jeka Saragih akan mencatatkan sejarah dalam dunia MMA Indonesia. Dia bakal menjadi petarung Indonesia pertama yang tampil di Ultimate Fighting Championship, atau UFC.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Jeka dijadwalkan menjalani debut di UFC pada 19 November 2023 di UFC Fight Night Las Vegas. Hanya saja hingga saat ini belum diketahui lawan yang akan dihadapi petarung asal Sumatera Utara itu.

Pasalnya, dua lawan yang dijadwalkan menghadapi Jeka menyatakan muncur. Awalnya, Jeka dihadapkan dengan petarung asal Amerika Seikat, Jesse Butler. Namun dia mundur karena cedera.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Kemudian, UFC menjadwalkan Jeka akan bertemu dengan melawan Charlie Campbell. Lawannya kali ini juga lebih dulu mencicipi kerasnya oktagon UFC. Namun lagi-lagi, pertarungan itu kembali batal. 

Pada pengumuman di Mola Sport, Charlie Campbel urung menghadapi Jeka karena gagal mencapai berat yang ditetapkan untuk duel di Las Vegas.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Diakui Jeka, batalnya dua lawan ini sempat membuat konstrasinya terpecah. Sebab, strategi yang sudah ia siapkan dalam latihan harus berganti dengan berubahnya lawan.

Meski demikian, Jeka tetap optimistis untuk berbuat banyak di UFC karena ia memang dua prinsip untuk tampil di ajang ini yakni menghabisi atau dihabisi.

Jeka juga menyebut kepercayaan dirinya makin meningkat lantaran menjalani latihan di MMA Fight Academy. Selain dilatih oleh pelatih top dunia, dia juga mendapatkan lawan yang beragam

Yang penting optimis dulu kalau saya. Karena di pertarungan ini hanya dua pilihannya, antara dihabisi dan menghabisi. Kalau saya memilih untuk menghabisi lawan," kata Jeka dalam wawancara 1 on 1 dengan VIVA, Senin 30 Oktober 2023.

"Sejauh ini berlatih di MMA Fight Academy perkemabangannya banyak dan bertaambah terus karena di sini kan lawan berganti terus. sekarang biasa main lawan yang posturnya tinggi dan rendah," ucap Jeka.

Lebih lanjut, Jeka berharap UFC segera mengumumkan siapa lawan yang akan ia hadapi, hal ini lantaran terkait persiapan strategi dalam pertarungan,

"Saya berharap lawan segera ditemukakan dan saya juga semoga sehat-sehat tidak mengalami cedera sehingga pada pertarungan nanti siap 100 persen," jelasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya