Kata Jeka Saragih Usai Hancurkan Petarung Brasil di UFC

Jeka Saragih tampil di UFC
Sumber :
  • twitter.com/ufc

VIVA – Petarung Indonesia, Jeka Saragih berhasil menorehkan sejarah dalam dunia MMA. Dia menjadi petarung Indonesia pertama yang tampil di UFC. Bukan cuma itu, jebolan One Pride MMA itu meraih kemenangan KO dalam debutnya yang mengesankan.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Jeka Saragih menghajar KO lawannya Lucas Alexander pada UFC Vegas 82. Tak butuh waktu lama bagi Jeka untuk menghabisi lawannya di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu dini hari WIB, 19 November 2023. Dia berhasil menang KO di ronde pertama dalam waktu 1 menit 31 detik.

Usai pertandingan, Jeka mengatakan ini adalah buah dari perjuangan dirinya dan pelatih di MMA Fight Academy.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

"Ini pekerjaan yang sangat panjang dan ini juga dibantu dengan coach Marc [Fiore] dan manajer Graham Boyland, dan teman-teman di MMA Academy, teman-teman terima kasih," kata Jeka.

Di sisi lain, Debut manis pria asal Simalungun, Sumatera Utara itu membuatnya mengantongi bonus yang nilainya besar. Mengutip Cage Side Press, para pemenang di UFC Vegas 82 mendapat bonus sebesar 50 ribu dolar AS (Rp771 juta).

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Uang tersebut murni diberikan kepada Jeka Saragih karena keluar sebagai pemenang. Itu di luar tanggungan dari UFC untuk bayaran tampil, perlengkapan, dan lain-lain.

Indonesia vs China Lewat One Pride MMA-WLF Teken Kerja Sama: Are You Ready?

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Sembilan petarung One Pride MMA Indonesia akan tampil dalam pertandingan internasional pada Juni 2024 mendatang. Mereka menghadapi para petarung asal China.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024