Usai Catat Sejarah di UFC, Jeka Saragih Temui Ketum KOBI Ardiansyah Bakrie

Jeka Saragih disambut Ketum KOBI Ardiansyah Bakrie
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Petarung MMA andalan Indonesia, Jeka Saragih disambut dengan hangat oleh Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Anindra Ardiansyah Bakrie di kediamannya, Jakarta, Rabu 22 November 2023.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Jeka kembali ke Indonesia usai mencatatkan sejarah di panggung MMA terbesar dunia, UFC. Petarung jebolan One Pride itu berhasil meraih kemenangan pada laga debutnya di UFC.

Jeka mengalahkan petarung Brasil, Lucas Alexander, dalam UFC Fight Night 232 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu 19 November 2023. 

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Pertarungan Jeka vs Alexander hanya berlangsung 91 detik. Tanpa ampun Jeka menghajar bogem ke wajah Alexander. Setelah itu tiga pukulan disarangkan Jeka ke muka Alexander sebelum wasit Herb Dean menghentikan pertarungan.

Usai bertarung di UFC, Jeka kini telah kembali ke Tanah Air. Petarung asal Sumatera Utara itu tiba di Tanah Air melalui Terminal 3 BandarA Soekarno-Hatta, Tangerang Banten.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Setibanya di Jakarta, Jeka Saragih langsung menyambangi rumah Ketum KOBI Ardiansyah Bakrie. Dia ditemani oleh petarung One Pride, Suwardi.

Jeka dijamu makan malam oleh Ardiansyah Bakrie beserta istri, Nia Ramadhani. Turut hadir dalam pertemuan itu CFO One Pride Hari Raharjo, CEO One Pride Fransino Tirta.

Jeka disambut dengan kalungan bunga dari Ardiansyah Bakrie. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Ardiansyah Bakrie mengucapkan selamat dan bangga dengan capaian Jeka.

"Selamat datang kembali di Indonesia, Jeka. Selamat atas kemenangannya kami bangga dan yang pasti seluruh rakyat Indonesia juga bangga dengan apa yang kamu lakukan di UFC," kata Ardi Bakrie.

Sementara Jeka menceritakan perjuangannya kepada Ardi Bakrie dan Nia menjelang pertarungan. Dia berlatih keras hingga mengalami cedera sebelum pertarungan. Selain itu, Jeka juga harus berjuang keras untuk menurunkan berat badannya.

"Ada beberapa cedera karena latihan yang cukup keras di MMA Fight Academy. Butuh perjuangan juga untuk menurunkan berat badan, mulai dari sauna sampai dibungkus alumunium foil," ucap Jeka.

Mendengar cerita Jeka, Nia Ramadhani berdecak kagum. Dia salut dan bangga dengan pencapaian Jeka di UFC. "Kita sampai tak bisa berkata-kata dengan perjuangan kamu," ucap Nia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya