Akhirnya, Korban Keganasan Jeka Saragih di UFC Buka Suara

Lucas Alexander, korban keganasan Jeka Saragih
Sumber :
  • tangkapan layar

VIVA – Petarung asal Brasil Lucas Alexander akhirnya buka suara usai mengalami kekalahan dari petarung Indonesia, Jeka Saragih dalam UFC 232 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu 19 November 2023.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Menghadapi Jeka yang seorang debutan, Lucas Alexander tak berdaya, Dia langsung KO di ronde pertama. Duel baru berjalan 1 menit 30 detik, Jeka bisa membuat hakim menghentikan pertarungan. 

Pukulannya membuat Alexander terkapar dan tak bisa memberi perlawanan lagi di octagon UFC.  Jeka pun mencatatkan sejarah sebagai petarung Indonesia pertama yang menang di UFC.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Sementara Alexander mengungkapkan bahwa ia bangga dengan dirinya sebagai seorang petarung. Karena dari atas oktagon itu ia mendapatkan segalanya.

"Sejak lama saya berpikir bahwa menjadi petarung takkan membatasi diri saya. Saya selalu merasa bahwa Lucas Alexander bukanlah petarung biasa. Tapi, pekan ini pikiran saya berubah," kata Alexander, dalam instagramnya.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

"Menjadi petarung adalah segalanya bagi saya. Menjadi petarung berarti saya memperlihatkan dari mana asal saya, memperlihatkan siapa kita, dan apa yang sudah kita gapai di dunia.Kami bertarung untuk respek, kebangaan kehidupan, makanan, cinta, dan lainnya," sambungnya.

Terkait kekalahan dari Jeka, Alexander tidak akan patah semangat. Dia berjanji untuk bangkit untuk meraih hasil yang lebih baik di laga selanjutnya.

"Anda boleh membuat saya terjatuh. Tetapi, tidak akan terus berada di bawah. Itu semua karena untuk bangkit dari keadaan yang bukan siapa-siapa. Maka berdiri saat keadaan buruk adalah langkah pertamanya," ucapnya.

"Terima kasih, untuk semua orang yang mendukung saya. Anda membuat saya bisa melangkah lebih jauh. Selalu bersyukur atas segala yang diberikan Tuhan entah itu baik ataupun buruk. Kisah baru telah ditulis dan akhirnya akan selalu bahagia." Sampai jumpa lagi secepatnya, saya menyayangi kalian," tutup Alexander.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya