Guncang UFC, Jeka Saragih Ingin Curhat ke Presiden Jokowi

Jeka Saragih tampil di UFC
Sumber :
  • twitter.com/ufc

VIVA – Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih berharap keberhasilannya meraih kemenangan pada debut UFC membuatnya bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Jeka mengaku ingin menucrahkan isi hatinya kepada Jokowi terkait situasi dan kondisi di kampung halamannya, Dusun Bah Pasussang, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Harapan dapat betemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu disampaikan Jeka kepada Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

"Kepada Mas Menteri saya berharap bisa berjumpa dengan Pak Presiden supaya saya bisa komunikasi langsung tentang keadaan di kampung halaman saya," kata Jeka.

Jeka menceritakan, di kampung halamannya dia sudah membangun sasana MMA. Saat ini tercatat sudah ada 100-an lebih anak-anak yang berlatih di sana.Dia berharap, dengan adanya sasana itu bisa menjauhkan anak-anak di kampungnya dari kriminalitas dan narkoba.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

"Saya juga sudah membangun sasana di kampung saya, sedikitnya sudah lebih dari 100 anak didik, itu yang kita bina walaupun dengan dana yang sangat minim," kata Jeka.

"Meski demikian, kami manfaatkan sebaik-baiknya supaya anak muda di sana jauh dari narkoba, pergaulan bebas atau apapun yang merugikan," ungkapnya.

Jeka Saragih sebelumnya berhasil mencatat sejarah baru. Ia menjadi fighter Indonesia pertama yang bisa merebut kemenangan di UFC.
Momen itu terjadi saat Jeka menjalani debutnya di UFC. 

Ia tampil menjadi fighter preliminary card dalam UFC 232 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu 19 November 2023. Lawannya Jeka adalah Lucas Alexander, fighter asal Brasil. Petarung Indonesia bisa merobohkannya di ronde pertama!.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya