Viral Petarung One Pride Menangis Teringat Derita Anak-anak Palestina

Ikhsan Lani vs Francisco Pontolakowang di One Pride MMA
Sumber :
  • Instagram @oneprideimma

Jakarta – Serangan genosida yang dilakukan zionis Israel terhadap rakyat Palestina di jalur Gaza menimbulkan banyak korban. Tak terkecuali korban tewas dari wanita dan anak-anak.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Agresi zionis Israel mengakibatkan korban kematian lebih dari 15 ribu jiwa termasuk sekitar 6 ribu anak dan 4 ribu perempuan.

Hal ini membuat petarung One Pride MMA Ikhsan Lani tak bisa membendung air matanya. Dalam video yang viral di media sosial, petarung asal Papua ini menangis saat ditanya mengenai penderitaan rakyat Palestina.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

"Saya setiap buka itu pasti muncul video-video anak-anak itu. Nggak tahan. Saya menangis setiap melihat video anak-anak di Palestina," kata Ikshan Lani.

Ikhsan Lani yang merupakan muslim Papua lalu menyeka air matanya. Dia mendoakan agar rakyat Palestina tetap semangat dan berjuang.

"Kami di sini hanya bisa bantu dengan doa dari jauh. Pokoknya saudara-sauadara saya di Palestina tetap semangat, tetap berjuang. Jangan pantang menyerah," tuturnya.

Ikhsan Lani memenangi pertarungan melawan Francisco Pontolawokang dalam partai perbaikan peringkat kelas bantam ONE Pride MMA 74 pada 18 November 2023. Ini menjadi debut manis Ikhsan di One Pride MMA.

"Saya memang dari awal ingin mengharumkan nama Papua dan agama saya. Dan saya di kampung saya minoritas untuk agama saya. Keinginan saya untuk mengharumkan dua-duanya agama dan Papua juga," jelas Ikhsan Lani.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya