Respons Jeka Saragih Disebut Tengil Usai Hancurkan Petarung Brasil di UFC

Jeka Saragih menang KO dalam laga debut di UFC
Sumber :
  • Instagram @ufcindonesia

VIVA – Petarung MMA Jagoan Indonesia, Jeka Saragih menanggapi penilaian yang menyebut dirinya tengil usai mengalahkan Lucas Alexander pada pertandingan debut di UFC.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Jeka menghabisi petarung asal Brasil, Lucas Alexander hanya di ronde pertama dalam duel UFC Fight Night 232 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu 19 November 2023 dini hari WIB. 

Jeka hanya butuh waktu 1 menit 31 detik untuk menang. Punch keras Jeka membuat Alexander terhuyung, dan langsung dihujani pukulan lagi. Wasit memaksa duel dihentikan, fighter Indonesia dinyatakan menang. Usai dihentikan wasit, Jeka naik ke sisi octagon dan kemudian joget kegirangan. 

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Gaya Jeka ternyata menimbulkan pro dan kontra bagi warganet. Ada yang menyebut gaya Jeka tengil dan tidak menghargai lawan. Terkait hal tersebut, Jeka menegaskan dirinya tetap menjunjung sportivitas.

"Puji tuhan menang, pas saya udah menang saya joget-joget lagi kan makin tengil juga kan. Tapi kan bukan karena saya itu tengil saya enggak respek sama lawan, saya abis tanding saya jumpai lawan," kata Jeka.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Petarung jebolan One Pride itu menjelaskan, tidak ada maksud untuk merendahkan lawan saat berselebrasi. Itu hanya reflek kegirangan usai meraih kemenangan d laga debut.

"Makna selebrasi itu sebenarnya kadang saya bingung juga karena selebrasi saya ganti-ganti soalnya. Dan saya mau tunjukkan kepada mata dunia bahwa mental petarung-petarung Indonesia itu bukan mental gadungan gitu ya kan, memang layak untuk berkompetisi di UFC," kata Jeka.

"[Selebrasi itu] reflek, tapi di latihan kan sering joget-joget juga kan. Karena latihan kan kita dengar suara pelatih, pusing juga dengar suara pelatih," ucapnya sambil tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya