MotoGP Gempar, Valentino Rossi Positif COVID-19

Valentino Rossi
Sumber :
  • twitter/motogp

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu dipastikan absen pada MotoGP Aragon lantaran dinyatakan positif mengidap virus corona COVID-19.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Rossi dilaporkan positif setelah melakukan pemeriksaan di Italia pada Kamis pagi, 15 Oktober 2020, waktu setempat. Sebelumnya, dia sempat merasakan nyeri dan demam ringan.

Pemeriksaan awal secara cepat menyatakan peraih sembilan gelar juara dunia itu negatif. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan secara menyeluruh, Rossi dinyatakan positif.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Fakta ini menjadikan pria 41 tahun sebagai pembalap MotoGP pertama yang mengidap COVID-19. Saat ini, dia sudah menjalankan isolasi mandiri dan berpotensi absen dalam dua seri berikutnya, dimulai dari MotoGP Aragon.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik dalam menjalankan protokol kesehatan. Bagaimanapun, inilah kondisinya dan saya tak bisa mengubah situasinya," tutur Rossi di media sosial seperti dikutip Crash.

"Saya akan mengikuti pemeriksaan medis dan berharap bisa pulih secepatnya," lanjut dia.

Kondisi ini jelas semakin menyulitkan Rossi untuk mengejar perolehan poin di tabel klasemen dan mewujudkan mimpi meraih gelar juara dunia ke-10. Dia saat ini menempati posisi 13 dengan raihan 58 poin. Tertinggal 57 poin dari Fabio Quartararo sebagai pemuncak klasemen sementara lantaran gagal finis pada tiga balapan beruntun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya