Buruk di Kualifikasi, Marquez Ragu Bisa Raih Podium Lagi

Adik Marc Marquez, Alex Marquez ( Repsol Honda)
Sumber :
  • twitter.com/alexmarquez73

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mulai tak yakin bakal merebut podium untuk ketiga kalinya secara beruntun di MotoGP. Sebab, dia gagal mendapatkan posisi yang ideal usai kualifikasi MotoGP Teruel.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Untuk kesekian kalinya, adik dari Marc Marquez itu harus memulai balapan di luar posisi lima. Kali ini, Alex bakal mengaspal dari posisi ke-10.

Tentu, kondisi tersebut sangat tak ideal bagi Marquez yang sedang mengincar podium ketiganya secara beruntun. Pembalap asal Spanyol pun mengakui jika tugasnya semakin berat.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

"Saya pikir saya bisa mendapatkan posisi yang lebih baik setidaknya di tiga terdepan," kata pembalap 24 tahun dikutip Tuttomotoriweb.

"Tapi, saya rasa saya memiliki kecepatan dan saya yakin bisa membalap dengan baik walaupun memulai balapan dari posisi 10 akan lebih sulit merebut podium," lanjutnya.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Berkaca dari raihannya tersebut, Marquez pun tak berani mematok target tinggi pada balapan di Sirkuit Aragon, sore nanti. Dia cuma mematok finis di urutan kelima.

"Lawan sudah meningkat dibandingkan akhir pekan lalu. Saya coba untuk memulai dengan baik dan menyodok ke posisi terdepan," ujar Alex Marquez.

"Finis di urutan kelima atau keenam jadi target realistis. Untuk finis di podium, Anda juga membutuhkan keberuntungan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya