Fabio Quartararo Belum Mau Menyerah Kejar Juara Dunia MotoGP 2020

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • Instagram/@petronasmotorsports

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, belum mau menyerah dalam upayanya merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Meskipun, peluangnya semakin tipis usai gagal totap pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 8 November 2020.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Kesempatan Quartararo untuk meraih juara MotoGP musim ini semakin sulit. Sebab, ia gagal maksimal dan hanya mampu finis di urutan ke-14 MotoGP Eropa.

Sementara itu, rival terberatnya, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir justru berhasil meraih podium tertinggi perdananya pada musim ini. Mir pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 162 poin atau unggul 37 poin dari Quartararo.

Demi Fabio Quartararo, Yamaha Gaet Mekanik Ducati

Kendati dalam tren negatif, pembalap berpaspor Prancis itu enggan mengibarkan bendera putih pada dua seri tersisa di musim ini. Ia pun sangat optimistis bisa meraih hasil maksimal sembari menanti torehan negatif dari Mir.

Photo :
  • instagram.com/fabioquartararo20
Host MotoGP Buru-buru Klarifikasi Usai Dihujat Warganet Gegara Sebut Nasi Goreng dari Malaysia

"Memang segalanya akan menjadi sulit dan membuat saya sungguh sedih. Saya begitu kecewa, tetapi tak ada yang bisa saya lakukan selain berusaha mendapatkan terbaik di sisa musim ini," kata Quartararo, seperti dikutip Speedweek, Selasa 10 November 2020.

"Perebutan juara dunia belum berakhir. Namun, kami sekarang harus fokus pada hal-hal penting dan berusaha setidaknya untuk mengamankan posisi kedua," ujarnya.

Selain dibebani tekanan untuk mengejar poin Mir, Quartararo juga mulai mendapat ancaman dari pembalap Suzuki Ecstar lainnya, Alex Rins, yang berada di peringkat dengan koleksi poin sama-sama 125. Akan tetapi, Quartararo berhak atas posisi kedua karena lebih sering naik podium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya