Marc Marquez Akui Sulit Bersaing di MotoGP Italia Jika Lintasan Kering

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@hrc_motogp

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui, bahwa dirinya akan kesulitan bersaing di baris terdepan pada MotoGP Italia 2021 jika kondisi lintasan di Sirkuit Mugello kering.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Dari tiga seri balapan MotoGP yang telah dijalani Marc Marquez musim ini, dia masing-masing finis ketujuh di MotoGP Portugal, urutan kesembilan di MotoGP Spanyol, dan gagal finis karena terjatuh di MotoGP Prancis.

Sejauh ini, Marc Marquez tidak kehilangan insting sebagai seorang juara. Namun, kondisi fisiknya yang baru pulih dari cedera menjadi penghalang terbesarnya.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Usai tampil di MotoGP Prancis, juara dunia enam kali itu paling tidak memiliki waktu sekitar 10 hari untuk memulihkan kondisi fisiknya. Tapi, seri berikutnya di Sirkuit Mugello, pada 28-30 Mei 2021 dipastikan akan menguras staminanya.

Apalagi, performa Marc Marquez belum sepenuhnya kembali seperti sebelum mengalami cedera di Jerez pada akhir Juli 2020 lali. Kendati demikian, determinasinya untuk bertaring belum habus.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Pembalap asal Spanyol itu mengaku, terus mengalami kemajuan dalam proses pemulihan. Dia pun menyebut dirinya sudah mampu menunjukkan potensi bagus saat balapan di Le Mans yang berlangsung di lintasan basah.

"Akhir pekan ini di Mugello kami harus mampu bagus sejak Jumat pagi, dan mencoba konsisten dengan menemukan kecepatan yang bagus," kata Marc Marquez, seperti dikutip Motorsport, Rabu 26 Mei 2021.

"Saya tahu kondisi fisik membatasi saya. Saya juga tahu akhir pekan ini tidak akan mudah untuk mendekat ke depan jika kondisi lintasan kering. Secara fisik, akan lebih berat, tapi kami akan berusaha mengatasinya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya