Duh, Valentino Rossi Melempem di Free Practice MotoGP Italia

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@sepangracingteam

VIVA – Sesi latihan bebas (free practice) MotoGP Italia di Sirkuit Mugello dilakukan pada Jumat 28 Mei 2021. Ada dua sesi yang berlangsung pada hari ini.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pada kesempatan pertama, pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales menguasainya. Catatan waktu terbaiknya dalam melahap satu putaran Sirkuit Mugello adalah 1 menit 46,593 detik.

Di tempat kedua ada pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco. Catatan dia cuma tertinggal 0,209 detik dari Vinales.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Hasil jauh dari memuaskan diperoleh pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi. Pada sesi pertama dia cuma ada di urutan ke-17.

Catatan waktunya jika dibandingkan oleh Vinales berselisih 1 menit 709 detik. Padahal rekan setimnya, Franco Morbidelli ada di urutan kelima.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Performa Rossi tak membaik pada sesi kedua. Malahan dia merosot sampai ke urutan 21. Itu adalah urutan kedua terakhir dalam sesi ini.

Di sisi lain, Morbidelli bisa memperbaiki posisinya dengan naik keurutan ketiga. Dia berada di bawah Franscesco Bagnaia dan Alex Rins.

Bagnaia dari Ducati berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 46,147 detik. Disusul Rins yang jadi andalan Suzuki Ecstar dengan selisih waktu 0,071 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya